• Home
  • Pemerintahan
  • Sekda Rohil Pantau Kondisi Perkemahan HUT Pramuka di Lenggadai Hilir

Sekda Rohil Pantau Kondisi Perkemahan HUT Pramuka di Lenggadai Hilir

Oleh: Ulung
Sabtu, 12 Agu 2017 23:34
Dibaca: 84 kali
BAGIKAN:
Sekda Rohil H Surya Arfan selaku Ka Kwarcab Pramuka Rohil melihat kondisi perkemahan didampingi oleh ketua panitia pelaksana Azuar H Lubis.
Liputanriau.com, Rohil -  Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir (Rohil), Drs H. Surya Arfan, MSi selaku Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Rohil memantau kondisi perkemahan dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 56 di Bumi Perkemahan Datu Comel, Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang.

"Alhamdulillah perkemahan yang diselenggarakan berjalan lancar,Meski dua malam ini ditimpa hujan, namun para peserta tetap semangat, hujan sudah menjadi hal yang lumrah bagi seorang anggota pramuka saat menjalani perkemahan disamping kegiatan yang dilaksanakan,"Ucap Surya Arfan disela-sela peninjauan yang didampingi oleh Kepala Bappeda Rohil, HM Job Kurniawan dan Kepala BPKAD Syafruddin, Sabtu (12/08/2017) sore.


Ia juga menuturkan bahwasanya kegiatan pramuka bukan hanya sekedar bernyanyi dan bermain. Namun lain dari itu banyak hal-hal dan ilmu yang di beri kepada peserta, salah satu diantaranya,kegiatan seperti seminar jurnalistik yang lanaung melibatkan insan pers yang terkabung di PWI Rohil, selain itu, kegiatan seminar narkoba, beka negara, kaagamaan, serta seni dan masih banyak kegiatan dalam rangka cinta tanah air NKRI kita laksanakan dalam perkemahan ini.

Selain itu, lanjut Surya, pramuka juga melatih kedisiplinan para siswa-siswi dan secara garis besar persiapan untuk pelaksanaan upacara memperingati HUT Pramuka pada 14 Agustus nanti sudah mencapai 100 persen. Dan semangat bpara peserta sangat luar biasa antusian nya.

"kedepan kita akan membenahi Bumi Perkemahan dengan perlahan supaya tertata rapi dan besar, sehingga daya tampung tahun kedepan lebih banyak,nanti akan kita tambah seluas 2 Hektar lagi."ujar Ka Kwarcab Gerakan pramuka Rohil  Surya Arfan.***
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.