• Home
  • Pemerintahan
  • Tiga Kecamatan di Rohil Ikut Sosialisasi Kebijakan Pelayanan Administrasi dan Pencatatan Sipil Tahun 2017

Tiga Kecamatan di Rohil Ikut Sosialisasi Kebijakan Pelayanan Administrasi dan Pencatatan Sipil Tahun 2017

Oleh: Ulung
Kamis, 30 Nov 2017 16:24
Dibaca: 152 kali
BAGIKAN:
Wabup Rohil berikan sambutan sekaligus membuka secara resmi sosialisasi kependudukan

liputanriau.com,Rohil - Tiga Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir diantaranya  Kecamatan Bangko Pusako, Kecamatan Rimbo Melintang dan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan menerima Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pelayanan Administrasi Kependudukan Tahun 2017. Sosialisasi dipusat kan di Aula Kantor Kantor Camat Bangko Pusako, Kamis (30/11/2017)

Sosialisasi Kebijakan Kependudukan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Rokan Hilir H. Jamiludin dan turut dihadiri oleh  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Riau yang diwakili oleh Ibu Dewi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rokan Hilir Basyarudin, Camat Bangko Pusako, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tanah Putih Tanjung Melawan, Camat Rimba Melintang, serta para Lurah dan Datuk Penghulu ditiga kecamatan tersebut.

Wakil Bupati Rokan hilir Drs. H.Jamiludi  dalam pengarahannya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rokan Hilir yang telah bekerja extra dalam menyukseskan program nasional dibidang adminitrasi kependudukan dengan menggunakan strategi jemput bola dalam melakukan perekaman E-KTP bagi masyarakat yang masih banyak belum mendapatkan kesempatan dalam perekaman data diri melalui E-KTP ini.

"Meskipun keuangan Rokan Hilir saat ini berada pada kondisi yang kurang mengembirakan,namun terkait dengan pelayanan urusan kemasyarakatan, yang diantaranya E-KTP dan Administrasi Kependudukan lainnya tidak boleh terkendala dan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Untuk memastikan itu semua maka saya hadir ditengah-tengah bapak dan ibu sekalian"ujar Wabup dalam pidato sambutannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir Basyarudin dalam laporannya menyampaikan bahwa terjadinya kendala perekaman E-KTP pada beberapa waktu belakangan ini dikarenakan adanya ketersendatan pendistribusian blanko E-KTP itu sendiri yang juga dialami seluruh Daerah Kabupaten/Kota secara nasional.

Iya juga menambahkan, bahwasanya penduduk Rohil saat ini berjumlah 631.000 jiwa lebih, dan wajib memiliki E-KTP sebanyak 422.000 jiwa lebih, sampai dengan saat ini Disdukcapil Rokan Hilir telah melakukan perekaman sebanyak 87 persent",ujar Basyarudin.

Pada kesempatan sosialisasi perekaman E-KTP dan Administrasi Kependudukan tersebut, Wakil Bupati Rokan Hilir didampingi Staf Disdukcapil  Provinsi Riau dan Kadisdukcapil Rokan Hilir juga menyerahkan sejumlah Blanko E-KTP untuk masing-masing Camat yang hadir, yaitu Camat Rimba Melintang, Camat Bangko Pusako dan Camat Tanah Putih Tanjung Melawan.

  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.