• Home
  • Pendidikan
  • Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ini Sebut KIP di Daerah Tidak Jelas

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ini Sebut KIP di Daerah Tidak Jelas

Oleh: Riki
Rabu, 08 Mar 2017 13:04
Dibaca: 54 kali
BAGIKAN:
Ilustrasi
LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Zainal Arifin SE mengatakan bahwa program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang terdapat di daerah tidak begitu jelas karena program KIP ini langsung dari Kementerian Pusat.

"Kita di daerah tidak mengetahui secara jelas akan KIP tersebut, karena progaram tersebut merupakan program dari kementerian pusat," ucap Zainal Arifin, Selasa (7/3/2017).

Politisi Gerindra ini mengatakan, bahwa dirinya sangat menyayangkan dan mempertanyakan data yang diambil kementerian terhadap siapa saja yang mendapatkan KIP tersebut.

"Setelah kami mengkonfirmasi kepada Dinas Sosial Pekanbaru, mereka mengatakan bahwa data yang digunakan Kementerian Sosial yang ada tersebut data dari tahun 2011 yang perlu diperifikasi lagi, karena data tersebut sudah lama," tuturnya.

Untuk itu, ia meminta kepada Badan Pusat Statistik (BPS) dapat kembali mendata secara ulang dan turun kepada masyarakat rielnya seperti apa akan menjadi tahu.

"BPS harus mengupdate data dengan melibatkan RT/RW setempat karena yang tau data warga miskin itu adalah mereka yang selama ini merupakan data lama yang tidak update karena banyak warga yang meninggal dan sudah pindah keluar daerah," pungkasnya. (rik)
Editor: Riki

  BacaJuga
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.