• Home
  • Pendidikan
  • Antisipasi Penculikan Anak, Satpol PP Pekanbaru Berjaga di Sekolah

Antisipasi Penculikan Anak, Satpol PP Pekanbaru Berjaga di Sekolah

Selasa, 28 Mar 2017 15:20
Dibaca: 47 kali
BAGIKAN:
riauterkini.com
Satpol PP berjaga di sekolah.
LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Isu penculikan anak merebak di mana-mana. Mengantisipasi penculikan tersebut Satpol PP Kota Pekanbaru ikut mengamankan sekolah.

"Sekarang ini isu penculikan ini merebak dimana-mana termasuk di Pekanbaru. Kami meminta kepada orangtua murid untuk tidak terlalu panik menghadapi isu tersebut," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi, Senin (27/3/2017).

Zul mengatakan, pihaknya melakukan upaya pencegahan dengan menurunkan satu peleton ke sejumlah sekolah, terutama sekolah dasar (SD). "Dengan satu peleton tersebut, kita bisa memberikan pengamanan minimal lima SD yang ada di Pekanbaru," katanya.

Pengamanan yang diberikan, kata Zul, hanya saat jam istirahat. Pada jam istirahat minimal ada 3 petugas Satpol PP yang ditempatkan di sekolah.

"Pengamanan yang kita lakukan tentunya secara bergiliran, terutama untuk SD. Ini karena keterbatasan personel kita," kata Zul.

Selain itu, dilakukan juga sosialisasi kepada pihak sekolah agar tidak terlalu panik dalam menghadapi isu penculikan. "Orangtua murid tidak perlu panik terkait isu penculikan, pun begitu kita semua tetap harus waspada. Kami juga minta kepada pihak sekolah saat jam istirahat agar para siswa tetap dalam lingkungan sekolah jangan keluar dari pagar," ujar Zulfahmi.
Editor: Riki

Sumber: Riauterkini.com

  BacaJuga
  • Mahasiswa UR Lakukan Aksi Solidaritas Kasus "Meranti Berdarah" dan Kabut Asap

    Senin, 29 Agu 2016 19:50

    LiputanRiau.com,PEKANBARU-Senin (28/08/2016) , ratusan mahasiswa almamater biru langit bersama BEM Universitas Riau dan mahasiswa asal Kepulauan Meranti melakukan aksi solidaritas duka cita atas tr

  • Mahasiswa Padang Berhasil Membuat Pengering Ikan Asin Terprogram

    Rabu, 20 Jul 2016 07:40

    PADANG - Tiga mahasiswa Program Studi Teknik Listrik Politeknik Negeri Padang (PNP), Sumatera Barat, merancang dan membuat alat pengering ikan asin yang dikendalikan dengan Programmable Logic Contr

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.