• Home
  • Pendidikan
  • IKA FKIP UR Sebagai Ujung Tombak Pembangunan Di Provinsi Riau

IKA FKIP UR Sebagai Ujung Tombak Pembangunan Di Provinsi Riau

Oleh: Diana
Sabtu, 22 Apr 2017 13:15
Dibaca: 53 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com, Pekanbaru - Alumni Universitas Riau, fakultas pendidikan yang tergabung didalam Ikatan Alumni (IKA) fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Riau, menggelar seminar nasional Pendidikan karakter yang diadakan di gedung daerah Provinsi Riau.


Ketua IKA FKIP UR Suhardiman Amby dalam kata sambutannya mengatakan, dilaksanakannya seminar Nasional Pendidikan Karakter ini merupakan tahap awal untuk melakukan pembinaaan dan membangun karakter para guru yang ada di seluruh Kabupaten kota yang ada di Riau, agar bisa menghadapi MEA 2020 mendatang.

" Guru merupakan urat nadi pendidikan dan pembangunan yang ada di Riau. Jikalau nasib para guru tidak mendapatkan perhatian dari
pemerintah, maka akan berdampak pada kurang maksimalnya ilmu yang didapatkan oleh para muridnya kelak,"ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada pemerintah agar saling bekerja sama untuk meningkatkan mutu para guru yang ada di Riau.

" Kita juga sudah membentuk pengurus IKA FKIP UR di seluruh Kabupaten Kota, agar dapat memacu guru-guru yang lain untuk sama-sama belajar mengupgret ilmu-ilmu yang baru, supaya kita tidak ketinggalan dengan daerah dan negara lain,"paparnya

Sekertaris Daerah Provinsi Riau yang juga menjabat sebagai Ketum IKA UR, Akhmad Hijazi menyampaikan, pihaknya banyak berharap kepada seluruh alumni UR agar terus belajar dalam mengasah kemampuan agar tidak tertinggal dalam MEA yang sudah ada didepan mata.

" Membangun kopetensi berprestasi kepada seluruh alumni, dengan meningkatkan kemampuan dan pengembangan sumberdaya manusianya agar dapat bersaing dengan dunia luar,"

"Mudah-mudahan kita dapat membangkitkan kejayaan riau, agar Riau dapat berkembang lebih baik lagi,"tutupnya.

Dalam kesempatan itu juga, IKA FKIP UR  melakukan pengukuhan pengurus FKIP UR se Kabupaten Kota Provinsi Riau sekaligus rapat kerja pengurus IKA FKIP UR 2017. (Dp)
  BacaJuga
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.