• Home
  • Pendidikan
  • Jamaah Mesjid Ad Dhawy Gelar Event Akbar Dan Festival Rabana

Peringati 1 Muharam,

Jamaah Mesjid Ad Dhawy Gelar Event Akbar Dan Festival Rabana

Oleh: Nobita
Selasa, 04 Sep 2018 12:22
Dibaca: 516 kali
BAGIKAN:


PEKANBARU - Merayakan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, yang jatuh pada Senin 10 September 2018 mendatang. Pengurus Masjid Ad Dhawy Dusun IV Tarab Mulia, Desa Tarai Bangun akan menggelar event akbar islami selama tiga hari berturut-turut dengan melibatkan ribuan seluruh masyarakat yang ada di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang-Kampar.

Ketua Panitia kegiatan, Alimuddin Jailani didampingi dewan pembina, Doni Junaidi mengatakan, tahun baru Islam 1440 Hijriah ini adalah wadah untuk menjalin silaturahmi antar seluruh warga Tarai Bangun serta menjadi momentum untuk menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang. 

Perayaan tahun baru Hijriah kali ini disemarakkan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan, seperti Festival Rebana se-Desa Tarai Bangun, pawai keliling, Lomba rebana ibuk ibuk - majelis taklim, lomba Azan, dan banyak lagi. 

"Dan Acara intinya yakni Tausiah Agama dari Al Ustadz, Tommi S. Pd setelah itu Zikir dan Doa oleh Ustadz, Malik Husain M. Pd," jelas Alimuddin kepada wartawan, Selasa (4/9/2018). 

Dalam kesempatan itu, Ustadz, Alimuddin mengatakan bahwa tahun baru Islami sebaiknya di isi dengan muhasabah diri dan perbanyak istighfar, menegakkan kebenaran, keadilan serta melawan kebathilan adalah spirit utama momentum tahun baru islam, ini harus di dukung oleh semua elemen bangsa.

Oleh karena itu, peringatan tahun baru islam harus di jadikan momentum evaluasi diri dan menegakkan kebenaran yang di awali dari diri sendiri.

"Diharapkan, dengan semangat pergantian tahun 1440 Hijriyah ini bisa membuat  semua pihak berinstropeksi diri dengan menjadikan hari ini sebagai pengalaman, sehingga esok hari akan lebih baik dari yang telah lalu, " singkatnya. 

Sebagai informasi tambahan, untuk memeriahkan datangnya rahun baru Islam, Panitia sudah menyiapkan banyak hadiah menarik, mulai dari tropy, hingga jutaan uang pembinaan bagi mereka yang berprestasi. ***(quin) 

  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.