• Home
  • Pendidikan
  • Kwarcab Rohil Gelar Perkemahan Sempena HUT Pramuka Ke 56

Kwarcab Rohil Gelar Perkemahan Sempena HUT Pramuka Ke 56

Oleh: Ulung
Sabtu, 12 Agu 2017 00:37
Dibaca: 202 kali
BAGIKAN:
Pengibaran bendera merah putih dan bendera Pramuka saat upacara pembukaan perkemahan
Liputanriau.com,Rohil - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 56 tahun 2017. Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0410 Rokan Hilir menggelar perkemahan akbar se Rohil. Kegiatan dipusatkan di bumi perkemahan Datuk Comel, Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang. Jum'at (11/08/2017).

Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Rohil, H Surya Arfan MSi melalui Wakil Ketua Bina Muda Mulyawansah dalam sambutan pembukaan perkemahan menyampaikan ucapan maaf dari Ka Kwarcab karna tidak bisa hadir untuk membuka secara lansung helat tahunan teraebut. Namun, Ia mengharapkan kepada seluruh peserta dan seluruh panitia pelaksana kegiatan kiranya bisa bersama-sama mensukseskan kegiatan perkemahan yang tengah dilaksanakan.

Selain itu, Mulyawansah juga menghimbau dan mengajak seluruh para peserta pramuka baik itu yang ada di bumi perkemahan maupun diluar perkemahan agar tidak terpengaruh dengan bahaya narkoba, serta menjauhkan diri dari narkoba.

"Dipramukan ini kita selalu ingatkan dan  tekankan kepada anggota untuk menjauhi narkoba, maka dari itu diperkemahan ini nanti akan di tonjolkan kegiatan berupa penyuluhan tentang bahaya narkoba," Tutur Mulyawansah dalam pidato sambutannya.

 Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan Azuar H Lubis, menuturkan kegitan perkemahan sempena menyambut HUT pramuka ke 56 ini di ikuti lebih kurang 1500 peserta dari 18 Kwartir Ranting (kecamatan) yang  tersebar di Rohil.

"Hingga sampai saat ini (11/08/2017 siang-red) peserta masih banyak ber datangan namum peserta perkemahan diperkirakan kurang lebih 1500 orang dari seluruh Kwarran yang ada,"Tutur Azuar selaku ketua panitia pelaksana.

Ia juga mengharapakan dukungan dan kerja sama dari pihak yang telah di tunjuk serta masyarakat setempat agar sama-sama menjaga keamanan selama perkemahan berlangsung, dan kepada seluruh peserta bisa menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan.

"Perkemahan dilaksanakan mulai dari tanggal 11 sampai 14 Agustus 2017 dan kita harap kepada seluruh panitia dan masyarakat agar bisa menjaga keamanan demi keberlangsungan acara perkemahan ini,dan kepada para peserta agar bisa menjaga kesehatan selama kegiatan," pungkasnya.***
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.