• Home
  • Pendidikan
  • Polisi Selidiki Adanya Penjualan Buku Ilegal ke SD di Bengkalis

Polisi Selidiki Adanya Penjualan Buku Ilegal ke SD di Bengkalis

Kamis, 27 Apr 2017 16:11
Dibaca: 51 kali
BAGIKAN:
Ilustrasi
BENGKALIS - Polres Bengkalis mulai menyelidiki dugaan penjualan buku siluman ke sekolah-sekolah dasar di Kabupaten Bengkalis. Penjualan buku berjudul Stop Kekerasan Terhadap Anak dilakukan perusahaan CV Sukses Makmur diduga atas perintah Dinas Pendidikan Bengkalis dan terkesan memaksakan ke sekolah, padahal buku tersebut tidak masuk dalam mata pelajaran formal.

Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK ketika dikonfirmasi Kamis (27/4/2017) siang membenarkan mulai melakukan penyelidikan penjualan buku diduga menyimpang tersebut.

"Terkait buku yang beredar, saya sudah perintahkan petugas melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan kalau memang ada ditemukan sesuatu yang janggal baru akan ditindaklanjuti prosesnya," ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

Penjualan buku siluman berkedok perintah dinas dengan harga cukup fantastis sebesar Rp500 ribu untuk dua eksemplar dijual oleh CV Sukses Makmur yang beralamat di Balai Pungut, Kecamatan Pinggir. Pembelian oleh sekolah tersebut diduga menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang tidak ada dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) sekolah.
Editor: Riki

Sumber: Riauterkini.com

  BacaJuga
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.