Terkait Dana Sertifikasi, DPRD akan Panggil Disdik

Kamis, 29 Sep 2011 00:00
Dibaca: 162 kali
BAGIKAN:
PEKANBARU,SeputarRiau.com - Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Selasa (4/10) mendatang akan memanggil Kepala Dinas pendidikan Kota pekanbaru untuk meminta penjelasan kisruh dana sertifikasi yang mencuat di beberapa media massa.

Diketahui dana sertifikasi guru untuk triwulan ke 3 hingga triwulan ke 5 belum diterima PNS hingga saat ini.

''Persoalan ini harus disikapi secara jernih, untuk itu hearing yang dilakukan untuk tidak ada penafsiran yang tidak jelas yang mencuat di tengah masyarakat. Untuk itu secepatnya kita akan mendapatkan keterangan mengenai kejelasan dana sertifikasi ini,'' ungkap Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM, Kamis (29/9) di Pekanbaru.

Dikatakan Nofrizal, dalam rapat nanti pihaknya akan menanyakan apakah dana itu memang betul langsung masuk kas daerah atau langsung masuk ke rekening PNS. Persoalan inilah yang masih samar karena dari penjelasan guru yang belum terima dana sertifikasi itu mengaku dana tersebut langsung masuk ke kas daerah.

''Namun dari dinas menyatakan dengan tegas dana sertifikasi itu langsung masuk ke rekening PNs masing-masing yang sudah biasa mendapatkan dana tersebut. Problema seperti inilah yang harus diluruskan oleh DPRD. Jika memang dana itu belum ditransfer oleh pusat kami juga akan mempertanyakan dimana kendalanya," jelasnya.

Menurut Nofrizal, dalam hearing nanti pihaknya akan mengundang Dinas pendidikan, Kabag keuangan Pemko untuk dapat menjelaskan permasalahan dana sertifikasi guru ini. (don)
  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.