• Home
  • Pendidikan
  • Tidak Terima Dosen Lakukan Pungli, Mahasiswa Prodi PPKn FKIP UR Akan Gelar Aksi
Rabu, 04 Jan 2017 14:46

Tidak Terima Dosen Lakukan Pungli, Mahasiswa Prodi PPKn FKIP UR Akan Gelar Aksi

BAGIKAN:
Spanduk berisi protes terhadap dugaan Pungli yang dilakukan oleh oknum dosen Prodi PPKn FKIP UR

Liputanriau.com - Puluhan spanduk protes terpasang di hampir sudut-sudut kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) Universitas Riau. Spanduk ini berisi protes terkait Pungutan Liar (PUNGLI) dan intervensi terhadapan mahasiswa FKIP Program Studi PPKn yang dilakukan oleh salah satu oknum dosen di program studi tersebut. Selain itu protes tersebut juga ditujukan kepada pihak pimpinan kampus yang seolah-olah mendiamkan persoalan ini. Padahal kejadian ini sudah lama terjadi dan juga telah disampaikan oleh mahasiswa PPKn kepada pimpinan kampus namun hasilnya nihil tanpa ada pemberian sansksi tegas terhadap oknum dosen tersebut.

Kordinator Aksi, Fauzi selaku Bupati Mahasiswa PPKn menyebut bahwa sudah tidak ada rasa keadilan lagi dikampus ini.

Kita belajar hukum, namun kita tidak melihat keadilan tercipta di sini. Sudah jelas melakukan pungli namun  oknum dosen tersebut masih dibiarkan mengajar. Kita sudah resah dengan keadaan ini", tuturnya.

Menanggapi kejadian ini mahasiswa sudah tidak ada negoisasi lagi. Pihaknya akan menggelar aksi besar-besaran jika tuntutan mereka juga tidak dipenuhi untuk memecat status dosen terhadap oknum tersebut. Semua langkah advokasi terhadap masalah ini telah dijalani sesuai prosedur dan aturan dikampus, namun sepertinya langkah tersebut percuma dan juga tidak secara cepat digubris.

 " Kita sudah coba semua langkah, kita sudah coba beberapa kali audensi namun juga tidak digubris, saya kecewa terhadap pimpinan kampus. Katanya UKT kok masih ada pungutan juga", ujar Akmal selaku salah satu mahasiswa Prodi PPKn  yang dalam waktu dekat rencananya dari Aliansi Mahasiswa PPKn ini akan menggelar aksi damai di kampus untuk segera memenuhi tuntunan mahasiswa terhadap persoalan ini.

Mereka berharap kepada pihak kampus untuk tidak melarang mereka aksi.

" Kita akan aksi damai besok. Ini bentuk penyampaian aspirasi dan sudah di aturan dalam undang-undang. Dan Jangan melarang aksi kami!", imbuh Fauzi selaku kordinator aksi.

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.