Akhirnya Samuel Ditemukan Tidak Bernyawa

Oleh: Windy
Minggu, 02 Apr 2017 16:49
Dibaca: 101 kali
BAGIKAN:
Windy
LIPUTANRIAU.COM, ROHIL - Setelah hilang dan dicari keluarga dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta warga, Samuel Halomoan Sirait (8) akhirnya ditemukan dalam keadaan mengapung di lokasi Parit Bekoan Dusun 2 Anugerah Maju Sidorejo, Kepenghuluan Bukit Selamat, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis Sik MH dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Chery menerangkan, berdasarkan saksi-saksi, pada jum'at (31/3) sekira pukul 16.00 WIB, korban ikut bersama orangtuanya dan kakaknya bekerja mengetek/mencincang buah kelapa sawit di depan rumahnya, selanjutnya orangtua korban pergi untuk menjual buah kelapa sawit tersebut ke tempat penampung/toke sawit di daerah tersebut yang lokasinya 100 meter dari rumahnya.

Sekira pukul 16.30 WIB, orangtua korban pulang ke rumah dan melihat anaknya Samuel sudah tidak ada di rumah, kemudian orangtua korban menyanyakan kepada kakaknya Juni Sirait tentang perihal kemana adiknya, Juni Sirait menjelaskan bahwa adiknya pergi main keluar rumah dengan membawa sepeda miliknya.

Sekira pukul 17.30 WIB, dikarenakan korban belum juga pulang ke rumah, orangtua beserta kakaknya melakukan pencarian terhadap korban, namun sampai pukul 20.00 WIB korban juga belum dapat ditemukan, kemudian pihak keluarga melaporkan perihal tersebut kepada RT setempat Sugiono dan kemudian RT tersebut melaporkan perihal tersebut kepada  Bhabinkamtibmas Brigadir A Muklis Ritonga dan Bhabinsa Sertu Mahmuda.

Sekira pukul 21.00 WIB, kembali dilakukan pencarian terhadap korban dengan dibantu oleh warga dan juga Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa di wilayah tersebut, namun sampai pukul 02.00 WIB dini hari korban juga belum dapat ditemukan dan dikarenakan sudah larut malam, sehingga diputuskan untuk melakukan pencarian esok hari.

Sekira pukul 09.00 WIB, atas perintah Kapolsek Simpang Kanan Ipda M Sodikin SH, seluruh personil Polsek yang dipimpin oleh Ps Kanit Reskrim Bripka Agus Riyanto pergi ke TKP untuk ikut membantu mencari keberadaan korban. Sekira pukul 11.30 WIB korban berhasil ditemukan di lokasi Bekoan di wilayah tersebut dengan kondisi mengapung dan sudah meninggal dunia. Kemudian dilakukan evakuasi terhadap korban oleh Personil Polsek dengan dibantu keluarga dan warga di lokasi TKP.

Setelah korban sampai di rumah duka pihak Polsek yang dipimpin oleh Ps Kanit Reskim Bripka Agus Riyanto memeriksa kondisi luar badan korban dan tidak ada ditemukan adanya bekas luka akibat pemukulan ataupun kekerasan. Kemudian Ps Kanit Res Bripka Agus Riyanto menawarkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan visum terhadap korban untuk mengetahui kepastian kematian korban, namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum dan mereka sudah ikhlas dengan kejadian meninggalnya korban tersebut.

"Atas permintaan dari pihak keluarga tersebut kemudian Ps Kanit Reskrim menyarankan kepada pihak keluarga untuk membuat surat pernyataan bahwa kejadian meninggalnya korban tidak akan dilakukan proses secara hukum," pungkas Chery.
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.