• Home
  • Peristiwa
  • Bersihkan Parit, Petugas Kebersihan di Inhil Temukan Gelang Emas Seberat 10 Mayam

Bersihkan Parit, Petugas Kebersihan di Inhil Temukan Gelang Emas Seberat 10 Mayam

Oleh: Izon
Selasa, 28 Mar 2017 15:21
Dibaca: 230 kali
BAGIKAN:
Izon
Emas yang ditemukan petugas kebersihan.
LIPUTANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Tanpa disengaja, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Indragiri Hilir menemukan gelang emas murni di dalam got (drainase)/saluran air Jalan Gunung Daek Tembilahan.

Gelang emas senilai 10 mayam ini ditemukan Ilyas, salah seorang petugas DLHK warga Jalan Keritang Kelurahan Tembilahan Hilir, Selasa (28/3/2017). Saat itu, Ilyas bersama petugas lainnya memang sedang bertugas membersihkan drainase yang berada di lingkungan Jalan Gunung Daek Tembilahan.

Kasi Penanganan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Indragiri Hilir, Sahporter Daud, yang mengawasi petugas bekerja saat itu membenarkan adanya penemuan gelang emas tersebut oleh petugas kebersihan.

Diceritakan Porter, berdasarkan pengakuan warga setempat, di sekitar drainase tersebut memang pernah ada warga yang kehilangan gelang emas tiga tahun lalu.

Terakhir diketahui pemiliknya adalah Hasmalely alias Lely, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Gunung Daek Lorong Suka Jadi Tembilahan. Saat ini, gelang emas tersebut telah dikembalikan kepada istri dari salah seorang wasit senior sepak bola Tembilahan ini. "Sudah dikembalikan kepada pemiliknya," ujarnya.

Sementara itu, Ilyas, petugas jujur itu beserta petugas lainnya mendapat imbalan sebesar Rp5 juta dari pemiliknya karena telah menemukan emas tersebut dan bersedia mengembalikan kepada yang berhak. (zon)
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.