• Home
  • Peristiwa
  • Bersihkan Parit, Petugas Kebersihan di Inhil Temukan Gelang Emas Seberat 10 Mayam

Bersihkan Parit, Petugas Kebersihan di Inhil Temukan Gelang Emas Seberat 10 Mayam

Oleh: Izon
Selasa, 28 Mar 2017 15:21
Dibaca: 388 kali
BAGIKAN:
Izon
Emas yang ditemukan petugas kebersihan.
LIPUTANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Tanpa disengaja, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Indragiri Hilir menemukan gelang emas murni di dalam got (drainase)/saluran air Jalan Gunung Daek Tembilahan.

Gelang emas senilai 10 mayam ini ditemukan Ilyas, salah seorang petugas DLHK warga Jalan Keritang Kelurahan Tembilahan Hilir, Selasa (28/3/2017). Saat itu, Ilyas bersama petugas lainnya memang sedang bertugas membersihkan drainase yang berada di lingkungan Jalan Gunung Daek Tembilahan.

Kasi Penanganan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Indragiri Hilir, Sahporter Daud, yang mengawasi petugas bekerja saat itu membenarkan adanya penemuan gelang emas tersebut oleh petugas kebersihan.

Diceritakan Porter, berdasarkan pengakuan warga setempat, di sekitar drainase tersebut memang pernah ada warga yang kehilangan gelang emas tiga tahun lalu.

Terakhir diketahui pemiliknya adalah Hasmalely alias Lely, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Gunung Daek Lorong Suka Jadi Tembilahan. Saat ini, gelang emas tersebut telah dikembalikan kepada istri dari salah seorang wasit senior sepak bola Tembilahan ini. "Sudah dikembalikan kepada pemiliknya," ujarnya.

Sementara itu, Ilyas, petugas jujur itu beserta petugas lainnya mendapat imbalan sebesar Rp5 juta dari pemiliknya karena telah menemukan emas tersebut dan bersedia mengembalikan kepada yang berhak. (zon)
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  BacaJuga
  • Kapitra Mau Jemput Habib Rizieq, BPN: Ketemu Jokowi Saja Tak Mau

    Selasa, 23 Apr 2019 12:27

    Liputanriau.com, Jakarta - Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Eggi Sudjana, tertawa mendengar janji caleg PDIP Kapitra Ampera menjemput H

  • Viral Video 'Habib Rizieq Dukung Jokowi'

    Selasa, 16 Apr 2019 14:53

    Liputanriau.com, Jakarta - Dalam beberapa jam terakhir, beredar video yang isinya seolah-olah Habib Rizieq mendukung Jokowi. Pengacara Habib Rizieq, Eggi Sudjana, memastikan video itu hoax."Itu hoax.

  • Soal Transkrip Habib Rizieq Ragukan Keislaman Prabowo, Gerindra: Yusril Kalap Takut Kalah

    Rabu, 03 Apr 2019 20:38

    Liputanriau.com, Jakarta - Partai Gerindra mengecam Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra yang mengungkap screenshot Habib Rizieq yang meragukan keislaman Prabowo Subianto. Gerindra menilai Yusril yang pro-J

  • Yusril Beberkan Transkrip Habib Rizieq Ragukan Keislaman Prabowo

    Rabu, 03 Apr 2019 18:27

    Liputanriau.com, Jakarta - Setelah pengurus PBB, kini giliran Yusril Ihza Mahendra mengungkap transkrip lengkap percakapan WhatsApp dengan Habib Rizieq yang meragukan keislaman Prabowo Subianto. Yusri

  • PBB Sebut Yusril Punya Bukti Percakapan Habib Rizieq Ragukan Keislaman Prabowo

    Rabu, 03 Apr 2019 17:18

    Liputnriau.com, Jakarta - Partai Bulan Bintang membuat konferensi pers khusus untuk membantah pernyataan Habib Rizieq Syihab yang menyanggah pernyataan Yusril Ihza Mahendra mengenai Habib Rizieq merag

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.