• Home
  • Peristiwa
  • Puluhan Warga Bangko Pusako Demo Di Mapolres Rohil

Puluhan Warga Bangko Pusako Demo Di Mapolres Rohil

Oleh: Ulung
Selasa, 14 Nov 2017 21:56
Dibaca: 29 kali
BAGIKAN:
Pendemo saat melakukan orasi aksi damai

Liputanriau.com,Rohil - Kurang lebih 80 Orang warga Kepenghuluan Bangko Permata, Kec. Bangko Pusako, Rohil yang tergabung dalam Kelompok Tani Jaya Abadi menggelar unjuk rasa aksi damai didepan Mapolres Rokan Hilir, Aksi tersebut diketuai oleh Suwandi selaku ketua Kelompok Tani Jaya Abadi, Selasa (14/11/17)

Aksi yang diikuti sebanyak 80 orang tersebut menuntut laporan tindak pidana yang tidak di tindak lanjuti oleh pihak Polres Rohil serta tindak pidana lain nya yang dilakoni oleh saudara Irwan serta Perbuatan Pencemaran nama baik dan pengrusakan yg dilakukan oleh Maryanti.
Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, para pengunjuk rasa melakukan aksinya guna menuntut perihal tindak pidana penganiayaan yang tidak kunjung ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian resort Rokan Hilir, yang dilakukan oleh pelaku bernama Irwan, serta perbuatan pencemaran nama baik dan pengerusakan yang dilakukan oleh pelaku lainnya yang bernama Maryanti.

Waka Polres Rokan Hilir Kompol Dr Wawan SH MH, turut didampingi oleh Kabag Ops Polres Rohil Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, Kabag Ren Kompol Lagomo AMD, Kasat Reskrim Polres Rohil AKP M Wirawan Nopianto SH SIK, Kasat Intel P Banjar Nahor, dan para Perwira Polres Rohil menemui para pelaku pengunjuk rasa.

Waka Polres juga meminta tujuh orang utusan dari Kelompok Tani Jaya Abadi. diantaranya Ketua Kelompok Tani Jaya Abadi Suwandi, Wakil Ketua Selamat Sianturi, Ketua LAM Kecamatan Bangko Pusako Busmedi, Kepala Dusun Bangko Permata M Yamin, koordinator lapangan (korlap) aksi M Tarmizi, dan perwakilan Mahasiswa. Unjuk rasa juga mendapat pengawalan dari personil kepolisian Polres Rokan Hilir.

Mediasiitu dilakukan di ruang kerja Kasat Reskrim Polres Rohil, dipimpin oleh Waka Polres, guna mengetahui secara jelas permasalahan yang terjadi. Dihadapan Waka Polres, Kasat Reskrim, Kaasat Intel, Kabag Ops, serta penyidik yang menangani perkara itu, pihak Kelompok Tani jaya Abadi menjelaskan permasalahan tersebut.

Menanggapi permasalahan tersebut, Waka Polres Rohil Kompol Dr Wawan SH MH meminta kepada pihak perwakilan pengunjuk rasa agar memberikan kesempatan untuk menyelesaikan masalah ini, serta kepada pihak dan saksi yang belum diperiksa sehubungan dengan dengan perkara ini.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Waka Polres Rohil Kompol Dr Wawan SH MH meminta kepada Satuan Reskrim Polres Rohil untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku dan saksi. Pihak kepolisian juga akan berupaya untuk mempertemukan kedua kelompok tani yang bertikai, antara Kelompok Tani jaya Abadi dibawah pimpinan Suwandi, dan Kelompok Tani pimpinan oleh Ngadiman.

Dari pihak Kelompok Tani Jaya Abadi berharap agar permasalahan ini segera ditindak lanjuti. Unjuk rasa dan upaya mediasi berjalan lancar dan kondusif.

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.