• Home
  • Peristiwa
  • Satu Unit Rumah, Kedai dan Gudang di Belakang Asrama Polisi Bangkinang Terbakar

Satu Unit Rumah, Kedai dan Gudang di Belakang Asrama Polisi Bangkinang Terbakar

Oleh: Mirdas Aditya
Rabu, 29 Mar 2017 18:11
Dibaca: 103 kali
BAGIKAN:
Mirdas Aditya
Aparat saat di lapangan usai memadamkan api.
LIPUTANRIAU.COM, BANGKINANG KOTA - Siang tadi sekira pukul 11.00 wib warga Bangkinang Kota dikagetkan dengan kebakaran yang melanda sebuah rumah yang berada persis di belakang asrama polisi di jalan Abdul Mutallib Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, Rabu (29/3/2017).

Menurut Bripka Novandra salah seorang saksi yang juga anggota kepolisian Polres Kampar, kejadian berawal dari api kompor gas yang menjalar ke dalam kuali yang saat itu sedang menggoreng risoles.

"Saat itu kira kira jam 11.00 wib saya lewat depan rumah yang terbakar ini. Api saat itu sudah menjalar di dapur dan berasal dari sebuah penggorengan. Karena api sudah membesar saya segera keluar rumah dan menelpon pihak pemadam kebakaran," terangnya.

"Rupanya si pemilik rumah sedang menjemput anaknya ke sekolah dan si suami sedang berjualan di pasar," tambah Novan.

Sementara itu pemilik rumah yang bernama John Hendri atau akrab disapa Uda John saat ditemui mengaku sangat shock. Ia tidak menyangka sedikit pun kalau musibah kebakaran ini telah menghanguskan seisi rumah, sebuah warung dan gudang barang kedainya.

"Saya tidak menyangka api begitu cepat menghabiskan rumah, kedai dan gudang kami. Tapi apa mau dikata, mungkin ini sudah nasib kami. Terima kasih kepada pihak pemadam kebakaran, pihak kepolisian, Satpol PP dan semua pihak yang telah membantu memadamkan api dan mengevakuasi barang-barang yang tersisa," ungkap John Hendri.

Kasatpol PP Kampar H Jamil SSos yang saat itu juga ikut secara langsung memadamkan api mengaku sudah bekerja maksimal. Menurutnya Damkar sudah menurunkan anggota berikut 2 unit mobil Damkar.

"Api bisa dipadamkan kira-kira 1 jam. Karena rumah yang terbakar tersebut dipenuhi oleh barang-barang yang mudah terbakar yang berasal dari kedai dan gudang barang-barang kelontong. Tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah," urainya.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata beserta Kabag Ops, Kapolsek Bangkinang Kota dan beberapa perwira Polres Kampar dan puluhan personil juga ikut langsung memadamkan api.

"Kepada warga dimohon agar meningkatkan kewaspadaan saat meninggalkan rumah, jadikan hal ini sebagai pelajaran agar tidak terulang peristiwa serupa di waktu yang akan datang," himbau Kapolres Kampar.
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.