• Home
  • Peristiwa
  • Sebut Habib Rizieq Dajal, FPI Laporkan Warga Pandau ke Polisi

Sebut Habib Rizieq Dajal, FPI Laporkan Warga Pandau ke Polisi

Senin, 03 Des 2018 15:57
Dibaca: 89 kali
BAGIKAN:
Habib Rizieq
Liputanriau.com, Pekanbaru - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah (Polda) Riau tengah mendalami dugaan penghinaan terhadap imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang dilakukan oleh seorang warga Pandau, Kabupaten Kampar.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Senin (3/12/2018) menjelaskan, bahwa pria berinisial Jd tersebut hingga kini masih diperiksa oleh penyidik Polda Riau.

"Sampai sekarang masih diperiksa penyidik," kata Sunarto.

Menurut dia, Jd diserahkan ke Ditreskrimsus Polda Riau setelah sebelumnya diamankan puluhan masyarakat dan anggota FPI pada Senin din ihari sekitar pukul 05.00 WIB.

"Tadi subuh diserahkan ke kita. Saya juga masih menunggu hasil pemeriksaan penyidik. Nanti dikabari lagi," ujar Sunarto.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Riau, Al Husni Thamrin mengatakan, Jd yang diketahui sebagai oknum pengacara di Provinsi Riau tersebut diamankan di kediamannya di wilayah Pandau atau perbatasan antara Pekanbaru-Kampar pada Senin dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Jd, kata dia, diamankan setelah berulang kali mengunggah tulisan provokatif terhadap Habib Rizieq. Unggahan terakhir yang memantik amarah FPI adalah ketika Jd menyandingkan Habib Rizieq dengan sebutan Dajal.

"Perilaku dan pernyataan yang dia buat sudah sangat menghina ulama, habib dan umat muslim," ujar Husni.

Menurut Al Husni, unggahan provokatif yang dilakukan Jd melalui media sosial Facebook bukan pertama kalinya. Jd disebut berulang kali melakukan tindakan yang sama sehingga perlu diproses hukum.

"Ini harus dilakukan proses hukum dan kepada umat Islam diminta tidak membiarkan hal ini karena akan muncul para penghina ulama dan agama lainnya," imbuh dia.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Suara.com

  BacaJuga
  • Media Besar Tak Liput Reuni 212, Panitia Akan ke KPI

    Sabtu, 08 Des 2018 10:42

    Liputanriau.com, Jakarta - Panitia Reuni 212 berencana mendatangi kantor Komisi Penyiaran Indonesia untuk menyampaikan keberatan terkait sejumlah media yang tidak memberitakan Reuni 212 yang digelar A

  • Reuni AKbar 212 Dinilai Dongkrak Elektabilitas Prabowo

    Sabtu, 08 Des 2018 19:39

    Liputanriau.com, Jakarta - Aksi reuni 212 diyakini akan memberikan keuntungan bagi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Elite pendukung Prabowo optimis elektabilitas Ketua Umum Partai G

  • Prabowo Sindir Media Besar Tak Liput Reuni Akbar 212

    Kamis, 06 Des 2018 15:45

    Liputanriau.com, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto menyindir media yang enggan meliput acara reuni 212. Bagi Prabowo reuni 212 merupakan momen bersejarah di mana jutaan manusia berkumpul bersa

  • Reuni Akbar 212 Dinilai Besar Pengaruhnya untuk Prabowo

    Senin, 03 Des 2018 15:47

    Liputanriau.com, Jakarta - Acara reuni akbar aksi 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu, 2 Desember 2018, turut dihadiri oleh calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.Direktur Ekseku

  • Polri Apresiasi Suasana Kondusif Reuni Akbar 212

    Senin, 03 Des 2018 15:44

    Liputanriau.com, Jakarta - Reuni 212 berjalan aman dan tertib. Banyaknya peserta yang hadir tak mengurangi kondusivitas selama berlangsungnya acara Reuni 212 yang dihelat di Monas, Jakarta itu.Polri p

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.