• Home
  • Peristiwa
  • Waspada, Pemilik Warung Di Bagansiapiapi Temukan Pecahan Rp.100.000 Diduga Uang Palsu

Waspada, Pemilik Warung Di Bagansiapiapi Temukan Pecahan Rp.100.000 Diduga Uang Palsu

Oleh: Ulung
Sabtu, 05 Agu 2017 12:55
Dibaca: 270 kali
BAGIKAN:
Sudir pemilik warung memperlihatkan uang pcahan seratus ribu rupiah dugaan uang aplsu
Liputanriau.com,Rohil - Sudir (43)tahun seorang warga jalan Rintis,Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Banko,Rohil temukan selembar uang pecahan seratus ribu rupiah diduga uang palsu dari pembeli yang tidak dikenal.

"Tadi pagi ado uyang memboli,wajah tak konal,duit dilipek dan awak ko sibuk melayani pembeli lain,manokan soda dan wajh pu tak ingek,"Ujar sudir dengan logat tempatan.Sabtu,(04/08/2017)

Ia menyadari adanya uang palsu tersebut ketika menghitung uang hasil jualan yang terkumpul dan henda membeli barang yang baru yang akan dijual kembali. Namun, saat menghitung hasil yang di dapat,secara tak sengaja sudir mendapati adanya perbedaan dari pecahan seratus ribu rupiah tersbut dan menbandingkanya dengan pecahan seratus ribu lainnya. Alhasil sangat mencenggangkan, dari segi warna jauh berbeda,dan kualitas uang juga tampak lembek serta mudah retak dan pecah-pecah.


"Warna duitnyo bebeda,dai gambar yang ao udah bebeda,tak samo dengan duit asli doh,dah itu pocah-pocah jauh beda samo yang asli,"Kata sudir membandingkan dugaan uang paslu dengan yang asli.

Untuk memastikan kebenaran uang tersebut sama ada palsu atau tidak, Pemilik warung membawa uang yang diduga tersebut kesalah satu kenalannya yang merupakan keturunan etnis Tionghuan yang memiliki mesin Money Detector.

Berita ini dimuat agar para pedagang lebih berhati-hati dalam menerima uang dari pembeli sebagai transaksi jual beli, Besar kemungkinan dengan sulitnya perekonomian segala sesuatu bisa dilakukan.(***)
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.