• Home
  • Politik
  • 30 Personel Satpol PP Dumai Ikuti Diklat PHH Selama 10 Hari

30 Personel Satpol PP Dumai Ikuti Diklat PHH Selama 10 Hari

Rabu, 16 Mar 2016 00:00
Dibaca: 263 kali
BAGIKAN:
LIPUTANRIAU.COM, DUMAI - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Dermawan secara resmi membuka pendidikan dan latihan (Diklat) Pengendalian Huru Hara (PHH) di lapangan Tenis, Jalan Patimura, Kecamatan Dumai Kota, Rabu (16/3/2016).

Diklat yang diberikan kepada anggota Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) Kota Dumai ini akan berlangsung selama 10 hari, dimulai tanggal 15 s/d 24 Maret 2016. Dimana, pelatihan akan dipusatkan di halaman Kantor Walikota lama, Jalan HR Soebrantas dengan jumlah personel yang mengikuti pelatihan sebanyak 30 orang atau satu pleton.

Pada kesempatan itu, Dermawan menyebutkan, diklat yang digelar ini dalam rangka memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada anggota Satpol PP dalam rangka penanganan pengendalian massa (Dalmas).

"Pemerintah dalam hal ini sangat menyambut baik, apalagi untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada anggota Satpol PP," ujarnya.

Dermawan juga menjelaskan, sebagaimana diketahui, bahwa tugas Satpol PP kedepannya semakin berat dan komplek berbagai masalah yang dihadapi di lapangan.

"Mengingat masyarakat yang di hadapi saat ini semakin tumbuh dan berkembang serta semakin kritis, tentunya dengan keadaan seperti ini anggota Satpol PP harus terus dibekali degan berbagai keterampiln," terangnya.

Guna terwujudnya ketertiban dan keamanan diseluruh wilayah Kota Dumai, kata Dermawan, ini telah menjadi komitmen Pemerintah Kota Dumai. Namun komitmen tersebut sangat membutuhkan keterlibatan peran seluruh lapisan masyarakat terutama Satpol PP.

"Apalagi Satpol PP mempunyai peranan membantu menjaga keamanan khususnya dalam mndukung tugas polisi, menghadapi berbagai kmungkinan yang dapat menganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat," sebutnya.

Oleh karenanya, lanjut Dermawan, anggota Satpol PP perlu memantapkan penguasa kemampuannya dalam bidang Dalmas dalam rangka ikut menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan diwilayahnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Kota Dumai ini, demi terciptanya situasi yang tentram dan tertib. Apalagi Satpol PP mempunyai peran dalam mengamankan pembangunan serta menegakkan Perda di Kota Dumai.

"Bagi petugas yang mengikuti pelaksanaan pelatihan ini, saya ingatkan supaya mengikuti sebaik-baiknya, sehingga bekal yang diterima dalam pelatihan ini dapat diterapkan nantinya di lapangan, sehingga Satpol PP dapat menjaga situasi menjadi kondusif ditengah-tengah masyarakat," tukasnya.***(dcp)
  BacaJuga
  • Program Smart City Pekanbaru Bakal Jadi Percontohan Nasional

    Senin, 09 Apr 2018 15:03

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Pemerintah pusat melirik Program Smart City Madani Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Ini terbukti, program unggulan Kota Bertuah ini bakal menjadi model percontohan nasional

  • Paripurna Pandangan Umum Fraksi Ranperda Penggelolaan Aset Pekanbaru

    Kamis, 05 Apr 2018 17:28

    Liputanriau.com,PEKANBARU-DPRD Pekanbaru menggelar rapat paripurna, yang beragendakan penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Ranperda Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah, Kamis (5/

  • DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Jawaban Kepala Daerah Dua Ranperda

    Jumat, 06 Apr 2018 16:38

    Liputanriau.com,PEKANBARU-DPRD kota Pekanbaru terus menggesa terbentuknya peraturan daerah. Kali ini dewan menggelar Paripurna Jawaban Kepala Dearah Kota Pekanbaru Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD

  • Plt Walikota Pekanbaru Sampaikan LKPJ APBD 2017 ke Dewan

    Senin, 02 Apr 2018 11:21

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Kamis (29/3/2018), Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengajukan nota pidato pengantar Ranperda pertanggung jawaban tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun angg

  • Kelakar Jusuf Kalla Soal Puluhan Anggota DPRD Sumut Tersangka

    Sabtu, 31 Mar 2018 16:11

    Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta dugaan korupsi massal yang melibatkan puluhan anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) tidak terulang. Ia be

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.