• Home
  • Politik
  • 30 Personel Satpol PP Dumai Ikuti Diklat PHH Selama 10 Hari

30 Personel Satpol PP Dumai Ikuti Diklat PHH Selama 10 Hari

Rabu, 16 Mar 2016 00:00
Dibaca: 277 kali
BAGIKAN:
LIPUTANRIAU.COM, DUMAI - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Dermawan secara resmi membuka pendidikan dan latihan (Diklat) Pengendalian Huru Hara (PHH) di lapangan Tenis, Jalan Patimura, Kecamatan Dumai Kota, Rabu (16/3/2016).

Diklat yang diberikan kepada anggota Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) Kota Dumai ini akan berlangsung selama 10 hari, dimulai tanggal 15 s/d 24 Maret 2016. Dimana, pelatihan akan dipusatkan di halaman Kantor Walikota lama, Jalan HR Soebrantas dengan jumlah personel yang mengikuti pelatihan sebanyak 30 orang atau satu pleton.

Pada kesempatan itu, Dermawan menyebutkan, diklat yang digelar ini dalam rangka memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada anggota Satpol PP dalam rangka penanganan pengendalian massa (Dalmas).

"Pemerintah dalam hal ini sangat menyambut baik, apalagi untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada anggota Satpol PP," ujarnya.

Dermawan juga menjelaskan, sebagaimana diketahui, bahwa tugas Satpol PP kedepannya semakin berat dan komplek berbagai masalah yang dihadapi di lapangan.

"Mengingat masyarakat yang di hadapi saat ini semakin tumbuh dan berkembang serta semakin kritis, tentunya dengan keadaan seperti ini anggota Satpol PP harus terus dibekali degan berbagai keterampiln," terangnya.

Guna terwujudnya ketertiban dan keamanan diseluruh wilayah Kota Dumai, kata Dermawan, ini telah menjadi komitmen Pemerintah Kota Dumai. Namun komitmen tersebut sangat membutuhkan keterlibatan peran seluruh lapisan masyarakat terutama Satpol PP.

"Apalagi Satpol PP mempunyai peranan membantu menjaga keamanan khususnya dalam mndukung tugas polisi, menghadapi berbagai kmungkinan yang dapat menganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat," sebutnya.

Oleh karenanya, lanjut Dermawan, anggota Satpol PP perlu memantapkan penguasa kemampuannya dalam bidang Dalmas dalam rangka ikut menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan diwilayahnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Kota Dumai ini, demi terciptanya situasi yang tentram dan tertib. Apalagi Satpol PP mempunyai peran dalam mengamankan pembangunan serta menegakkan Perda di Kota Dumai.

"Bagi petugas yang mengikuti pelaksanaan pelatihan ini, saya ingatkan supaya mengikuti sebaik-baiknya, sehingga bekal yang diterima dalam pelatihan ini dapat diterapkan nantinya di lapangan, sehingga Satpol PP dapat menjaga situasi menjadi kondusif ditengah-tengah masyarakat," tukasnya.***(dcp)
  BacaJuga
  • Viral Video Anak-anak Pramuka Teriakan "2019 Ganti Presiden"

    Senin, 15 Okt 2018 16:29

    Liputanriau.com, Surabaya - Video berdurasi 1 menit viral di media sosial beberapa hari terakhir. Dalam video tersebut, ratusan anggota Pramuka meneriakkan kata-kata "2019 Ganti Presiden".Kata-kata Ga

  • Tuntut Kapolres Kampar Dicopot, Warga Koto Aman Datangi Polda Riau

    Rabu, 12 Sep 2018 18:02

    PEKANBARU - Diduga memihak kepada PT SBAL yang diketahui merampas tanah masyarakat Koto Aman Kampar seluas 1500 hektare lebih, massa tuntut Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta dicopot. Hal ini disampai

  • Sebelum Neno Warisman, Menteri Susi juga Pernah Gunakan Mikrofon Pesawat

    Kamis, 30 Agu 2018 15:05

    Liputanriau.com, Jakarta - Aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman, rupanya bukanlah penumpang pesawat pertama yang diizinkan oleh kru pesawat untuk menggunakan mikrofon pesawat atau Public

  • Lion Air Hukum Pilot dan Awak Kabin yang Izinkan Neno Warisman Pakai Mik Pesawat

    Rabu, 29 Agu 2018 16:42

    Liputanriau.com, Jakarta - Lion Air akhirnya memberikan sanksi kepada pilot dan kabin kru pesawat JT297 yang melayani rute penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru,

  • Neno Warisman-Ahmad Dhani Mengadu ke DPR soal Penolakan Massa di Pekanbaru dan Surabaya

    Selasa, 28 Agu 2018 18:15

    Liputanriau.com, Jakarta - Neno Warisman dan Ahmad Dhani, penggerak dan pendukung gerakan #2019GantiPresiden mengadukan nasib yang mereka alami kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).Keduanya mengadu se

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.