• Home
  • Politik
  • 6 Jembatan dan 8 Rumah Warga Rusak Akibat Banjir Bandang di Kampar,

6 Jembatan dan 8 Rumah Warga Rusak Akibat Banjir Bandang di Kampar,

Senin, 15 Jun 2015 00:00
Dibaca: 130 kali
BAGIKAN:
Liputanriau-KAMPAR-Camat Kampar Kiri Hulu Nuzum Asham mengungkapkan kerisauannya terhadap nasib sekitar 150 keluarga, warga Desa Sungai Santi dan Desa Dua Sepakat yang pada Ahad (14/6/15) dini hari kemarin diterjang banjir bandang, luapan Sungai Santi yang tak mampu menampung debit air akibat dua hari diguyur hujan deras.

“Ada sekitar 150 keluarga di dua desa tersebut yang kami khawatirkan bisa mengalami rawan pangan jika dampak banjir bandang dini hari kemarin tak cepat ditangani,” ujarnya saat berbincang dengan riauterkinicom melalui sambungan telephon dari Pekanbaru, Senin (15/6/15).

Dipaparkan Nuzum, bahwa pada Ahad dini hari kemarin terjangan banjir bandang menyebabkan 12 rumah warga terdampak. 8 unit di antaranya rusak. Demikian juga masih di Desa Sungai Santi, ikut rusak. Kemudian ada 6 jembatan yang rusak.

“Ada satu jembatan permanen dari besi sepanjang 40 meter yang ambruk dan lima jembatan kayu yang hanyut akibat banjir kemarin,” tuturnya.

Selain enam jembatan rusak, akses menuju kedua desa tersebut semakin sulit karena terjadi longsor di lima titik. Karena itu, Nuzum berharap pihak Pemkab Kampar dan Pemprov Riau segera melakukan upaya pemulihan kondisi. Terutama membuka akses jalan ke kedua desa tersebut.***(Rtc)
  BacaJuga
  • Panwaslu Amankan 9 Mobil Box dan 11 Karung Sembako dari Simpatisan Ahok-Djarot

    Senin, 17 Apr 2017 13:57

    Liputanriau.com, Jakarta - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat menemukan sembilan mobil box dan sebelas karung berisi sembako yang hendak dibagikan sejak Minggu (16/4/2017).Ketua Panwaslu

  • Segera Daftar jadi Anggota Panwascam Pilkada Pekanbaru

    Rabu, 20 Jul 2016 08:07

    PEKANBARU - Dalam rangka pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwas Kecamatan), Panwas Kota Pekanbaru membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.