Terkait Namanya tak Direkom ke DPP,

Balon Gubernur Harris Angkat Bicara

Oleh: Ocufebri
Jumat, 07 Jul 2017 13:46
Dibaca: 1.190 kali
BAGIKAN:
'Liputanriau-PELALAWAN- Bakal Calon Gubernur Riau (Balon Gubri M Harris akhirnya, angkat bicara. Hal tersebut menyusul namanya, tak direkom Dewan Pengurus Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Provinsi Riau ke DPP Golkar. 

"Pertama saya tentu kecewa, dengan aksi cara yang dilakukan DPD 1 Golkar. Apa yang dilakukan pengurus DPD 1 tidak mengacu kepada Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) DPP Partai Golkar tentang penetapan pasangan calon gubernut, bupayi dan walikota dari partai Golkar," terang HM Harris ketika diwawancarai liputanriau.com, Jumat (7/7/17).

Secara tegas pada Juklak nomor: Juklak-6/DPP/Golkar/VI/2016 huruf III romawi tentang penjaringan bakal calon pada poin 1 a 5, kata Harris menyebutkan DPD partai Golkar kabupaten/kota membahas dan menetapkan sekurang-kurangnya 5 nama dan sebanyak-banyaknya 10 nama bakal calon dalam rapat pleno diperluar, selambat-lambatnya 3 bulan sebelum pembukaan pembukaan pendaftaran pasangan calon oleh KPUD setempat.

Pada poin c nya, sambung Harris tentang penjaringan dan penetapan pada tim Pilkada pusat, huruf 1 menjelaskan setelah menerima usulan nama-nama bakal calon dari DPD Partai Golkar provinsi yang bersangkutan, DPP Partai Golkar menggelar rapat Pilkada pusat.

Pada poin 2 nya, disebutkan tim Pilkada pusat dapat menambah nama bakal calon, selain yang di usulkan DPD Partai Golkar Provinsi, bila terdapat figur bakaln calon potensi lain yang tidak sempat terjaring dalam proses penjaringan ditingkat provinsi.

Hanya saja, setelah mengamati Juklak ini sambung Harris, tampak jelas sekali pengurus DPD 1 mengabaikan Juklak sebagai pedoman didalam menentukan bakal calon gubernur."Sebagai kita ketahui hanya tiga nama yang dikirm DPD 1 ke DPP. Alhamdulillah, DPP melakukan penundaan penetapan nama yang ditetapkan sebagai calon gubernur," tukas Harris. 

Secara tegas Harris juga mengakui, Andi Rahman memiliki peluang besar untuk mendapat tiket nama yang ditetapkan sebagai calon gubernur Riau 2018. Selain ketua DPD 1 Golkar provinsi Riau, beliau juga incumbent. 

"Akan tetapi DPP, harus mempertimbangkan, apakah beliau (Andi Rahman red) bisa diterima masyarakat. DPP semestinya, pula mempertimbangkan aspirasi masyarakat banyak untuk didudukkan sebagai calon gubernur dari partai Golkar," paparnya.

Sebagai data tambahan, HM Harris saat pas momen ulang tahunnya, 5 bulan yang lalu dia menyatakan maju sebagai balon gubernur Riau. Paska menyatakan diri maju, yang bersangkutan sangat gencar melakukan sosialisasi di berbagai kabupaten yang ada di Riau.***(bri)

  BacaJuga
  • DPRD Pelalawan Sampaikan Pandangan Umum Frkasi

    Jumat, 07 Jul 2017 16:30

    Liputanriau.com,PANGKALANKERINCI- Enam Fraksi DPRD Pelalawan menyampaikan pandangan umum terhadap dua Rencangan Peraturan Daerah (Ranperda) 2017 usulan Pemda Pelalawan pada rapat paripurna, Jumat (7/7

  • DPP Golkar Akhirnya, Tunda Penetapan Calon Gubri 2018

    Rabu, 05 Jul 2017 14:59

    iLiputanriau-PELALAWAN- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya, menunda untuk memutuskan penetapan Calon Gubernur Riau (Cagubri) 2018. Penundaan penetapan calon gubernur in

  • Jarang Ngantor, Hanya 'Doyan' Stuban, Ketua Komisi di DPRD Pelalawan Diminta Ingatkan Anggotanya

    Kamis, 30 Mar 2017 07:34

    PANGKALANKERINCI, datariau.com - Sebagian Anggota DPRD Pelalawan akhir-akhir ini menjadi sorotan masyarakat. Hal tersebut menyusul aksi bermalas-malasan sebagian mereka ini dalam mengikuti rapa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.