• Home
  • Politik
  • Beredar Pesan Singkat Menolak Deklarasi Ganti Presiden di Riau

Beredar Pesan Singkat Menolak Deklarasi Ganti Presiden di Riau

Kamis, 16 Agu 2018 18:48
Dibaca: 212 kali
BAGIKAN:
Pesan singkat berisi penolakan deklarasi #2019GantiPresiden.

Liputanriau.com, Pekanbaru - Warga Pekanbaru, Rabu (15/8/2018) malam, dihebohkan dengan beredarnya layanan pesan singkat atau SMS (Short Message Service) yang berisi himbauan penolakan deklarasi #2019GantiPresiden yang rencananya digelar di Pekanbaru 26 Agustus mendatang.

"Menghimbau kpd slrh msy RIAU, utk MENOLAK deklarasi #2019gantipresiden di bumi lancang kuning, krn dpt MERUSAK NKRI," Isi SMS yang beredar itu.

Belum diketahui dari provider mana pesan itu dikirim oleh pengirim yang mengatasnamakan RIAU Bersatu tersebut. 

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat Riau akan menggelar aksi deklarasi ganti presiden pada tanggal 26 agustus mendatang.

Sekretaris panitia deklarasi, Dede Gunawan mengatakan deklarasi tersebut akan dihadiri sekitar 20 ribu masa dari berbagai elemen masyarakat.

"Pesertanya ada dari segala unsur dan komponen masyarakat, ini murni gerakan masyarakat, dan kita tidak melibatkan partai sehingga saya pastikan gerakan ini bebas dari intervensi partai," ucap Dede.

Dede menjelaskan, aksi akan berlangsung pada Ahad 26 Agustus di jalan Diponegoro Pekanbaru pukul 08.00 WIB.

"Acara ini juga, akan dihadiri oleh Presidium Gerakan 2019 Ganti Presiden tingkat pusat, seperti ustadzah Neno Warisman, Abu Djibril Fuad, John Sang Alang, dan Musisi Ahmad Dani. Kita yakin akan ramai," cakapnya lagi.

Lebih lanjut, gerakan ini didasari oleh kejenuhan masyarakat atas kinerja pemerintahan sehingga menurutnya Indonesia membutuhkan pemimpin baru.

"Ini dilatarbelakangi oleh kejenuhan masyarakat terhadap rezim ini, mulai dari kebutuhan sembako yang semakin tidak terjangaku, ketidakadilan di berbagai sektor mulai dari ekonomi, sosial, budaya bahkan hukum," tukasnya.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Cakaplah

  BacaJuga
  • Sebelum Neno Warisman, Menteri Susi juga Pernah Gunakan Mikrofon Pesawat

    Kamis, 30 Agu 2018 15:05

    Liputanriau.com, Jakarta - Aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman, rupanya bukanlah penumpang pesawat pertama yang diizinkan oleh kru pesawat untuk menggunakan mikrofon pesawat atau Public

  • Lion Air Hukum Pilot dan Awak Kabin yang Izinkan Neno Warisman Pakai Mik Pesawat

    Rabu, 29 Agu 2018 16:42

    Liputanriau.com, Jakarta - Lion Air akhirnya memberikan sanksi kepada pilot dan kabin kru pesawat JT297 yang melayani rute penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru,

  • Neno Warisman-Ahmad Dhani Mengadu ke DPR soal Penolakan Massa di Pekanbaru dan Surabaya

    Selasa, 28 Agu 2018 18:15

    Liputanriau.com, Jakarta - Neno Warisman dan Ahmad Dhani, penggerak dan pendukung gerakan #2019GantiPresiden mengadukan nasib yang mereka alami kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).Keduanya mengadu se

  • BIN: Pemulangan Neno Warisman Jalan Terbaik

    Senin, 27 Agu 2018 14:05

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Keterlibatan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah dalam pemulangan Neno Warisman dari Pekanbaru di deklarasi #2019GantiPresiden menuai pro dan kontra. Apalagi, saat vi

  • Polda Riau Bantah Paksa Neno Warisman Pulang

    Minggu, 26 Agu 2018 02:41

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Aktivis Neno Warisman mengaku dipulangkan paksa oleh aparat setempat dari Pekanbaru, Riau. Polisi memberikan penjelasan mengenai insiden tersebut."Ndak lah (dipa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.