• Home
  • Politik
  • Bupati Siak Pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Panglima TNI

Bupati Siak Pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Panglima TNI

Oleh: Tamam
Rabu, 29 Mar 2017 17:19
Dibaca: 75 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com-SIAK-Bupati Siak H Syamsuar pimpin Rapat Persiapan Penyambutan Kunjungan Panglima TNI ke Kabupaten Siak, Rabu (29/3/17) bertempat di Ruang Rapat Sri Indrapura Kantor Bupati Siak.

Dikatakan Syamsuar dalam rapat tersebut, 3 orang pejabat penting akan hadir di Siak pada 4 april 2017 mendatang, yakni Panglima TNI, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), dan Menteri Pertanian.

Ada 3 tempat lokasi perjalanan Panglima TNI di riau, yang pertama Kabupaten Siak, khususnya untuk menanam padi dan jagung di Kecamatan Bungaraya, dilanjutkan dari Siak ke Rokan Hulu, yakni untuk melaksanakan pembukaan bakti sosial KB-KES TNI yang dipusatkan di Pasir Pangaraian, seusai dari Rohul, panglima lanjutkan menuju Universitas Islam Negeri (UIN), dalam rangka ceramah ke seluruh mahasiswa yang ada di UIN.

"Itu lah lokasi perjalanan panglima, kemudian juga rencananya nanti mereka menggunakan 4 helikopter, kami tetap merekomendasikan untuk penggunaan heliped standar yang berada di seputaran gedung DPRD Siak, dan rombongan nantinya diperkirakan tiba di Siak pukul 7.25 pagi, tamu nantinya disambut oleh kami bupati dan wakil bupati, ketua DPRD, kemudian ditambah juga disambut ketua lembaga adat, dan dari lembaga adat kami minta persiapkan 6 orang, untuk memasangkan kain dan tanjak terhadap 3 orang pejabat penting ini" jelas syamsuar.

Lebih lanjut Syamsuar menjelaskan, ia meminta keterlibatan 1000 pelajar yang terdiri dari SD,SMP, dan SMA, untuk menyambut kedatangan panglima menuju lokasi acara di bungaraya, dengan melambaikan bendera merah putih d sepanjang jalan dari persimpangan yang tidak jauh dari lokasi sampai tiba di lokasi acara. Dalam acara, nantinya akan diserahkan bantuan kepada anak sekolah yang kurang mampu, penyerahan Alsintan, dan penyerahan kartu asuransi pertanian, usai penyerahan nanti, dilanjutkan dengan penanaman padi dan jagung.

Kemudian harapan Syamsuar kepada semua yang tergabung dalam kepanitiaan, untuk bergerak cepat dalam mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan perampungan acara, yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

"Tentunya dari sekarang sudah dipersiapkan, karena waktunya mepet dan cuaca kurang bersahabat. Untuk segala persiapan terkait keperluan dalam acara, seperti tenda sudah harus di pasang hari ini, dan di alas pakai papan, kemudian yang mendesak juga yakni pintu gerbang dan tempat pemasangan baleho, undangan harus dicetak hari ini untuk 5 ribu orang, kebersihan lokasi acara, dan lain sebagainya. sebagai tuan rumah, kita harus siap dan ready, cepat siap lebih bagus" pungkas Syamsuar.***(ilas)
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.