• Home
  • Politik
  • DPP Golkar Akhirnya, Tunda Penetapan Calon Gubri 2018

DPP Golkar Akhirnya, Tunda Penetapan Calon Gubri 2018

Oleh: Ocufebri
Rabu, 05 Jul 2017 14:59
Dibaca: 445 kali
BAGIKAN:
iLiputanriau-PELALAWAN- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya, menunda untuk memutuskan penetapan Calon Gubernur Riau (Cagubri) 2018. Penundaan penetapan calon gubernur ini diputuskan pada rapat yang digelar di DPP, Senin (3/7/2017) kemarin.

"Awalnya, memang pak ketua Setya Novanto sudah memberikan statemen, bahwa awal bulan Juli 2017 ini, diputus nama untuk ditetapkan sebagai calon gubernur dari partai Golkar. Namun setelah digelar rapat, kita tunda dulu," terang wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Korwil Kepri, Ir. Sudirman Almoen, kepada liputanriau.com, Rabu (5/7/2017).

Alasan penundaan tersebut kata Sudirman, lebih kepada mematangjan dan menyempurnakan calon yang bakal didudukkan pada pesta demokrasi serentak provinsi Riau. "Penundaan ini, bukan kita tidak siap, akan tetapi lebih untuk mematangkan calon yang diputuskan dan ditetapkan," tegasnya.

Meskipun tak menyebut lembaga survei Sudirman menambahkan bahwa, penundaan penetapan calon gubernur tersebut juga menunggu hasil survei yang masih berjalan.

"Kan survei, terhadap masing-masing calon masih berjalan. Jadi kita menunggun hasil finalnnya," paparnya.

Dalam kesimpulan rapat yang digelar di DPP itu kata Sudirman, menyimpulkan batasan waktu untuk mengambil keputusan paling lambat pertengahan Agustus 2017.

"Jadi kita menghimbau kepada kader Golkar provinsi Riau, untuk bersabar menunggu penetapan final pertengahan Agustus nanti," tandasnya.

Sebagai data tambahan, sejumlah kader terbaik Golkar provinsi Riau, tengah berupaya kuat menaikkan elektelibas. Diantaranya, Andi Rahman (Gubri), HM Harris (Bupati Pelalawan), Syamsuar (Bupati Siak), Septina (Ketua DPRD Provinsi Riau) dan Yopi (Bupati Inhu).***(bri)
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.