• Home
  • Politik
  • DPRD Riau Minta Waktu 30 Hari, Bentuk Pansel Wagubri

Tim Pansel Wagubri Belum Juga Terbentuk,

DPRD Riau Minta Waktu 30 Hari, Bentuk Pansel Wagubri

Jumat, 14 Okt 2016 12:13
Dibaca: 185 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com - Pasca telah dilantiknya Gubernur Riau Andi Rachman beberapa waktu yang lalu, Pansus tartib khusus Wagubri DPRD Riau, sampai saat ini belum juga membentuk tim Pansel pemilihan Wagubri Riau tersebut. Alhasil samapai saat ini belum ada satu orangpun yang menduduki jabatan orang nomor dua di Riau tersebut.

Terkait hal tersebut, Wakil ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan segala sesuatu hal terkait pembentukan pansel Wagubri tersebut, sebab DPRD Riau telah mendapatkan instruksi melalui radiogran dari Mendagri untuk segera menyelesaikan tata tertib wagubri tersebut.

" dan kami juga senantiasa berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri, nanti jika sudah selesai kami akan konsultasikan kembali, jika disetujui baru kita bentuk panselnya,"ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pembentukan tim pansel wagubri tersebut akan memakan waktu selama lebih kurang 30 hari. Setelah pansel terbentuk barulah  pansel mulai menjaring para bakal calon wakil Gubernur Riau.

" setelah nanti pansel membuat kriteria bakal calon tersebut dan memberikan kepada pimpinan DPRD, barulah nanti pimpinan meminta partai politik untuk mengajukan dua nama kemudian dilakukan fit and proper tes,Dan jika sudah mendapatkan hasilnya akan dibawa kedalam rapat paripurna," paparnya.

Semntara itu, ketua tim pansus Wagubri Aherson mengatakan, nantinya bakal terdiri 11 anggota dari perwakilan masing-masing fraksi di DPRD dan tiga unsur pimpinan dewan.

" Pembentukan panitia pemilihan wagubri tergantung pada pimpinan DPRD riau, tugas Pansus sebagai Pansus tatib pemilihan Wagubri terbatas hanya menyusun tata cara pemilihan dalam tatib dewan dan tugas pansus sudah selesai," ujarnya. (Ian)
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.