• Home
  • Politik
  • Disdukcapil Rohil Kehabisan Tinta, E-KTP Belum Bisa Dicetak

Disdukcapil Rohil Kehabisan Tinta, E-KTP Belum Bisa Dicetak

Rabu, 10 Agu 2016 14:57
Dibaca: 251 kali
BAGIKAN:
Illustrasi

BAGANBATU - Jangan heran, jika mengurus E-KTP di kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menjadi lama rampungnya. Ternyata Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sedang kehabisan stok tinta.

"Bukan cuma di Rohil, tapi se Provinsi Riau," demikian dikatakan Plt Kadisdukcapil Rohil, Basaruddin kepada Wartawan ketika dihubungi via selulernya, Rabu (10/8/2016).

Dikatakannya, habisnya stok tinta yang dimaksud merupakan anggaran dari provinsi bukan kabupaten dan tinta untuk membuat E-KTP juga tidak ada dijual di pasaran, sehingga menjadi kendala untuk pembuatan dokumen khususnya E-KTP. "Soalnya pengadaan tinta dari provinsi, bukan kabupaten," katanya.

Untuk itu, ia menyarankan kepada masyarakat jika mengurus dokumen hendaknya diantarkan saja berkas-berkasnya ke kantor Disdukcapil Rohil. "Walau kehabisan tinta, terkadang kita dapat pinjaman dari kabupaten lain. Dan itu pun terbatas. Jadi lebih baik diantarkan saja berkas-berkasnya supaya ketika ada pinjaman tinta dari kabupaten lain agar bisa langsung dikerjakan," pungkasnya.

Ia juga menegaskan bahwa stok tinta di bulan Agustus ini hampir bisa dipastikan sudah tersedia. "Kurang lebih bulan ini stok tinta sudah kembali tersedia. Untuk itu saya berharap masyarakat untuk sabar menunggu," kata Basarudin. (sam)

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.