• Home
  • Politik
  • Jelang Pilgub Riau 2018, Ada 10 Nama yang Diperbincangkan Publik

Jelang Pilgub Riau 2018, Ada 10 Nama yang Diperbincangkan Publik

Oleh: Heri
Sabtu, 01 Apr 2017 16:14
Dibaca: 94 kali
BAGIKAN:
LIPUTANRIAU.COM, RENGAT - Pemilihan Gubenur Riau tahun 2018 sudah di depan mata. Saat ini mulai bermuculan nama-nama calon yang dibincangkan akan maju ke Riau 1. Data yang dirangkum datariau.com, ada 10 nama yang mulai santer dibicarakan masyarakat.

Nama-nama tersebut yakni Arsyadjuliandi Rachman (gubernur sekarang), Firdaus ST MT, HM Harris, Syamsuar, Achmad, Indra M Adnan, Yopi Arianto, Septina Primawati, Irwan Nasir, dan Instiawati Ayus. Sepuluh nama calon ini hangat menjadi pembicaraan masyarakat Riau khususnya di  Kabupaten Inhu.

Dengan munculnya nama-nama itu, warga Riau yang berdomisili di Kabupaten Inhu mengharapkan bupati mereka Yopi Arianto untuk maju di Pilgubri.

"Kami dari akfitis LSM TOPAN-RI siap mendukung pak Yopi maju di Pilgubri 2018 mendatang, siap dukungan kami bukan sekedar cerita, kami dari akfitis LSM TOPAN-RI siap maju kedepan untuk memenangkan pak Yopi demi untuk kemajuan daerah ini," kata Jumadi, akifitis LSM TOPAN-RI kabupaten Inhu, Sabtu (1/4/2017).

Menurutnya, Yopi layak didukung karena selain muda juga dinilai tegas dan cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat. "Selian itu juga sejak beliau menjabat dua periode menjadi bupati Inhu, sudah banyak kemajuan di Inhu, mulai dari inspraktutur pembanguan hingga jiwa sosial para pejabat Inhu," katanya.

Majunya sebuah daerah, sambung Jumadi, bukan sekedar dengan Inspraktutur pembangunan, tapi juga didukung jiwa sosial para pejabat negara. "Dengan adanya kabar pak Bupati Inhu H Yopi Arianto mau maju Riau 1, kami dari akfitis LSM TOPAN-RI Provinsi Riau siap di garda terdepan," tutup Jumadi.

Terkait hal ini, Bupati Inhu H Yopi Arianto saat dikonfirmasi melalui selulernya masih menanggapi dingin. Dia masih melihat kondisi perpolitikan di Bumi Lancang Kuning. Namun dia mengakui keinginan untuk maju di Pilgubri 2018 memang ada.

"Kita lihat aja dulu, kalau untuk sekarang ini belum bisa menjawab pasti. Niat untuk maju Pilgubri memang ada, tapi kita lihat kondisi dulu dan pemilihan Pilgubri juga masih lama lagi," pungkasnya.
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.