• Home
  • Politik
  • KPU Bengkalis Diminta Intensifkan Tahapan Pilkada

KPU Bengkalis Diminta Intensifkan Tahapan Pilkada

Selasa, 11 Agu 2015 00:00
Dibaca: 108 kali
BAGIKAN:
Liputanriau-BENGKALIS- Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie mengharapkan agar amanah yang dipercayakan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis melaksanakan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015 mendatang berjalanlancar dan sukses.

Demikian Ahmad menyampaikan ketika mengunjungi Kantor KPU Bengkalis di Jalan Pertanian dihari pertamanya masuk kantor, Senin (10/8/15) petang. Didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rusli serta Kepala Bagian Tata Pemerintahan Abdul Harris, Pj. Bupati Bengkalis disambut Ketua KPU Defitri Akbar beserta tiga anggota KPU lainnya, Khairul Saleh, Muhammad Husni Lebra dan Elmiawati Safarina.

Selain meminta informasi sejauhmana tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bengkalis, yang sudah dilakukan, dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Ketua KPU Bengkalis itu, Ahmad Syah berharap komunikasi, koordinasi serta jalinan kerjasama antara KPU Kabupaten Bengkalis dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang sudah terjalin baik selama ini untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut, ke depan semakin diintensifkan.

“Kalau memang ada hal-hal yang perlu segera dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan Pemkab Bengkalis, lakukan secepatnya. Saya siap 24 jam. Sebab, sebagaimana KPU, Pemkab Bengkalis juga ingin seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis berjalan sukses, aman dan damai. Benar-benar menghasilkan pemimpin yang dikehendaki rakyat,” kata Ahmad Syah.

Sementara Defitri Akbar bersama ketiga anggota KPU lainnya menjelaskan kepada Ahmad Syah bahwa, sampai saat ini seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang sudah dilakukan berjalan dengan baik.

“Sejauh ini belum ada kendala. Mudah-mudahan ke depan juga demikian. Untuk itu dukungan dan kerjasama dari Pemkab Bengkalis senantiasa memang sangat diharapkan,” ujar Defitri Akbar, seraya mengatakan bahwa dana untuk penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut sudah tersedia dan tidak akan menjadi kendala.

Defitri Akbar juga menjelaskan, bahwa ketiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Amril Mukminin-Muhammad diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Kemudian, pasangan Herliyan Saleh-Riza Pahlefi yang dijagokan Partai Amanat Nasional (PAN), Gerakan Indonesia Raya (Gerinda), dan Hati Nurani Rakyat (Hanura). Terakhir, pasangan Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra yang didukung Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, seluruhnya dinyatakan lulus tes kesehatan.***(Rct)
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.