• Home
  • Politik
  • Kemenangan Anis - Sandi Membawa Angin Segar Untuk Pilgub Di Riau

Kemenangan Anis - Sandi Membawa Angin Segar Untuk Pilgub Di Riau

Oleh: Diana
Kamis, 20 Apr 2017 20:56
Dibaca: 143 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com - Pengurus DPW PKS Provinsi Riau, Mansyur HS, menilai kemenangan pasangan Anis Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung PKS dan Partai Gerindra ditambah PAN,pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta bebebrapa waktu lalu, sangat berpengaruh kepada pilkada serentak yang akan dilangsungkan oleh Provinsi Riau tahun 2018 mendatang.

"Secara tidak langsung itu secara emosional itu punya pengaruh. Ketika, PKS besar di DKI, maka imbasnya ke daerah. Di saat PKS menerima citra yang negatif, juga berpengaruh terhadap daerah," ujar

 Anggota DPRD Riau dari Dapil Kota Pekanbaru tersebut juga menambahkan, pelaksanaan Pilgub DKI menjadi salah satu barometer dalam peta politik di Indonesia, salah satunya Riau. Tentu hal ini, kata Mansyur HS, memberi pengaruh signifikan terhadap PKS.

"Jakarta itu kan menjadi barometer politik. Dengan (kemenangan) ini memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap PKS. Tidak hanya di Riau tetapi di seluruh Indonesia. Termasuk Pilpres, dan Pilkada," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mansyur HS mengatakan,pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai lain, khususnya Partai Gerindra dalam pelaksanaan Pilgubri mendatang.

"Komunikasi politik pertama tentu dengan Gerindra," kata Mansyur.

Namun Kebijakan tersebut, menurut anggota DPRD Riau tersebut, bukan tanpa alasan. sebab PKS dan Partai Gerindra bergabung dalam satu fraksi di DPRD Riau, yakni Fraksi Gabungan Gerindra-Sejahtera. Sementara, alasan lainnya yaitu menyikapi pernyataan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang mengatakan bahwa PKS tidak hanya sebagai sahabat, melainkan adalah sekutu.

"Kita berharap hubungan ini tetap terjalin sampai di 2018 dan 2019 mendatang," tuturnya. (Dhi)
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.