• Home
  • Politik
  • Pilkada Inhu, KPU Mengaku Siap Hadapi Gugatan TM-Amin

Pilkada Inhu, KPU Mengaku Siap Hadapi Gugatan TM-Amin

Senin, 21 Des 2015 00:00
Dibaca: 129 kali
BAGIKAN:
Liputanriau- RENGAT -Pasca pendaftaran gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) oleh pasangan Tengku Mukhtarudin - Aminah (TM-Amin), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyatakan kesiapannya dalam menghadapi gugatan pasangan nomor urut satu dalam Pilkada Inhu 2015 tersebut.

Siapnya KPU Inhu dalam menghadapi gugatan pasangan TM-Amin di MK yang menolak hasil Pilkada Inhu, karena diduga ada pelanggaran Pilkada secara terstruktur dan masif, disampaikan ketua KPU Inhu, M.Amin ‎Ahad, (20/12/15).

"Pada prinsipnya KPU Inhu siap menghadapi gugatan pasangan TM-Amin di MK, untuk itu saat ini KPU Inhu sedang mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan serta menjajaki pengacara yang akan digunakan. Sebab biaya advokasi sudah jauh hari dianggarkan dalam RKA KPU Inhu," ujarnya.

Namun saat ini KPU Inhu masih menunggu informasi lebih lanjut, apakah gugatan pasangan TM-Anin diterima atau tidak oleh MK. Bila gugatan dimaksud ditolak oleh MK tentunya penetapan ‎calon bupati terpilih tetap dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Kami akan terus amati perkembangan di MK, bila gugatan diterima dan berlanjut hingga persidangan, kami akan jajaki kerjasama dengan Kajari Rengat sesuai MoU yang telah ditandatangani sebelumnya. Apakah dalam MoU tersebut termasuk pendampingan hingga ke MK atau tidak kami akan lihat dulu," ungkapnya.

Ditambahkanya, dalam pelaksanaan pemilihan umum, baik pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati dan walikota, merupakan hal yang lumrah bila ada pihak yang menerima maupun menolak hasil pemilihan umum tersebut.***(Rct)
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.