• Home
  • Politik
  • Ratusan Pangkalan Eelpiji di Pekanbaru Tak Berizin

Ratusan Pangkalan Eelpiji di Pekanbaru Tak Berizin

Jumat, 24 Okt 2014 00:00
Dibaca: 120 kali
BAGIKAN:
Liputanriau-PEKANBARU-Dari sekitar 600 pangkalan gas elpiji 3 kilogram yang beroperasi di Kota Pekanbaru, hanya sekitar 200 pangkalan yang memiliki izin resmi dari pemerintah setempat, sedangkan sebagian besar tidak mengantongi surat izin.

"Ada sekitar 400 pangkalan gas elpiji 3 kilogram belum mengurus izin Pemko Pekanbaru, tapi mereka tetap beroperasi," ujar Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Mas Irba di Pekanbaru

Meski demikian, menurut dia, pihaknya mewajibkan seluruh pangkalan yang menyalurkan gas elpiji yang disubsidi pemerintah tersebut untuk segera memiliki izin dari Pemko Pekanbaru dengan memberi batas waktu palin lambat 31 Desember 2014.

Jika ditemukan pangkalan tidak mengantongi perizinan dari pemerintah setempat, maka pada awal tahun 2015 Disperindag Kota Pekanbaru tidak boleh menjual gas elpiji 3 kilogram dan pihaknya akan melakukan razia secara rutin.

"Nanti jika ada pangkalan gas elpiji tidak memiliki izin, maka mereka tidak diperbolehkan kegiatan melakukan jual beli gas subsidi. Aturan ini akan diterapkan secara tegas pada seluruh pemilik pangkalan yang ada di Pekanbaru," katanya.

Dia mengatakan, peredaran gas elpiji subsidi memiliki aturan yang ketat. Di kota tesebut memiliki 12 agen gas elpiji 3 kilogram yang menerima pasokan dari PT Pertamina dan kemudian para agen tersebut mendistribusikannya kepada 200 pangkalan resmi.***(ant)
  BacaJuga
  • Panwaslu Amankan 9 Mobil Box dan 11 Karung Sembako dari Simpatisan Ahok-Djarot

    Senin, 17 Apr 2017 13:57

    Liputanriau.com, Jakarta - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat menemukan sembilan mobil box dan sebelas karung berisi sembako yang hendak dibagikan sejak Minggu (16/4/2017).Ketua Panwaslu

  • Segera Daftar jadi Anggota Panwascam Pilkada Pekanbaru

    Rabu, 20 Jul 2016 08:07

    PEKANBARU - Dalam rangka pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwas Kecamatan), Panwas Kota Pekanbaru membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.