• Home
  • Politik
  • Zulkarnain Resmi Gantikan SUA di Kursi DPRD Pekanbaru

Galeri Foto

Zulkarnain Resmi Gantikan SUA di Kursi DPRD Pekanbaru

Oleh: abuhakim
Selasa, 13 Feb 2018 07:15
Dibaca: 917 kali
BAGIKAN:
Foto: Ist.
Pemasangan pin oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST kepada Anggota DPRD Zulkarnain SAg
PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbru secara resmi telah melantik Zulkarnain SAg sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Said Usman Abdullah dari Fraksi PPP, Senin (12/2) kemarin.

Proses PAW ini berlangsung sekitar 1 tahun lamanya, setelah Anggota DPRD Said Usman Abdullah memutuskan maju pada Pilkada Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

Pelantikan Zulkarnain SAg dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST dalam Sidang Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah dan Janji Pergantian Anggota Antar Waktu Anggota DPRD Pekanbaru sisa masa jabatan 2014-2019.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST mengatakan, bahwa dengan dilantiknya Zulkarnaian SAg, maka daerah pemilihan Tenayan Raya dan Sail sudah memiliki wakil untuk memperjuangkan aspirasinya.

"Kita ucapkan selamat bergabung di DPRD Kota Pekanbaru, semoga mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya," harap Sigit.

Zulkarnain SAg kepada wartawan usai dilantik mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan syukur setelah dilantik dan dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dapil Sail dan Tenayan Raya, meskipun sisa jabatannya tidak sampai satu tahun lagi jelang Pileg tahun 2019 nanti.

"Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil saya dan nanti tentu akan kita skala prioritaskan aspirasi masyarakat tersebut," janjinya.

Zulkarnaian juga mengatakan, bahwa dari informasi yang didapat nanti, dirinya akan ditempatkan di Komisi II membidangi Keungan dan Perekonomian.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Pekanbaru H Zulkarnain MSi, usai paripurna menyampaikan bahwa proses PAW ini sudah sesuai dengan Undang-Undang nomor 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD sebagaimana yang termaktub dalam pasal 217.

"Memang terbilang cukup lama, tetapi akhirnya pelantikan antar waktu 2014-2019 bisa dilaksanakan, dengan artian mengisi kekosongan Fraksi PPP yang ditinggal Said Usman Abdullah saat mengikuti pilkada tahun lalu, maka hari ini untuk keanggotaan PPP sudah cukup 4 orang dan sudah lengkap," urainya.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengucapkan selamat atas pelantikan Zulkarnain sebagai wakil rakyat untuk  Dapil Sail dan Tenayan Raya. Ayat berharap, masuknya Zulkarnain di dewan bisa bersama-sama untuk bersinergi membangun Kota Pekanbaru.  

"Kami atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan selamat kepada Bapak Zulkarnain dan semoga bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru," kata Ayat usai pelantikan.

Ayat juga berharap selaku anggota dewan yang baru, Zulkarnain bisa menjalankan 3 Fungsi DPRD yakni sebagai fungsi kontroling, legislasi dan penganggaran supaya bisa memperjuangan kebutuhan masyarakat di Dapil Sail dan Tenayan Raya.

"Paling penting, semoga beliau bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di Dapil Sail dan Tenayan Raya," ungkap Ayat lagi.

Posisi Zulkarnain sendiri menggantikan mantan anggota dewan Said Usman Abdullah dari PPP, yang gagal dalam pencalonannya sebagai Wakil Walikota Pekanbaru dalam Pilwako 2017 lalu.
Editor: Abu Hakim

Sumber: Liputanriau.com

  BacaJuga
  • Viral Video Anak-anak Pramuka Teriakan "2019 Ganti Presiden"

    Senin, 15 Okt 2018 16:29

    Liputanriau.com, Surabaya - Video berdurasi 1 menit viral di media sosial beberapa hari terakhir. Dalam video tersebut, ratusan anggota Pramuka meneriakkan kata-kata "2019 Ganti Presiden".Kata-kata Ga

  • Tuntut Kapolres Kampar Dicopot, Warga Koto Aman Datangi Polda Riau

    Rabu, 12 Sep 2018 18:02

    PEKANBARU - Diduga memihak kepada PT SBAL yang diketahui merampas tanah masyarakat Koto Aman Kampar seluas 1500 hektare lebih, massa tuntut Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta dicopot. Hal ini disampai

  • Sebelum Neno Warisman, Menteri Susi juga Pernah Gunakan Mikrofon Pesawat

    Kamis, 30 Agu 2018 15:05

    Liputanriau.com, Jakarta - Aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman, rupanya bukanlah penumpang pesawat pertama yang diizinkan oleh kru pesawat untuk menggunakan mikrofon pesawat atau Public

  • Lion Air Hukum Pilot dan Awak Kabin yang Izinkan Neno Warisman Pakai Mik Pesawat

    Rabu, 29 Agu 2018 16:42

    Liputanriau.com, Jakarta - Lion Air akhirnya memberikan sanksi kepada pilot dan kabin kru pesawat JT297 yang melayani rute penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru,

  • Neno Warisman-Ahmad Dhani Mengadu ke DPR soal Penolakan Massa di Pekanbaru dan Surabaya

    Selasa, 28 Agu 2018 18:15

    Liputanriau.com, Jakarta - Neno Warisman dan Ahmad Dhani, penggerak dan pendukung gerakan #2019GantiPresiden mengadukan nasib yang mereka alami kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).Keduanya mengadu se

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.