• Home
  • Politik
  • Zulkarnain Resmi Gantikan SUA di Kursi DPRD Pekanbaru

Galeri Foto

Zulkarnain Resmi Gantikan SUA di Kursi DPRD Pekanbaru

Oleh: abuhakim
Selasa, 13 Feb 2018 07:15
Dibaca: 940 kali
BAGIKAN:
Foto: Ist.
Pemasangan pin oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST kepada Anggota DPRD Zulkarnain SAg
PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbru secara resmi telah melantik Zulkarnain SAg sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Said Usman Abdullah dari Fraksi PPP, Senin (12/2) kemarin.

Proses PAW ini berlangsung sekitar 1 tahun lamanya, setelah Anggota DPRD Said Usman Abdullah memutuskan maju pada Pilkada Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

Pelantikan Zulkarnain SAg dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST dalam Sidang Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah dan Janji Pergantian Anggota Antar Waktu Anggota DPRD Pekanbaru sisa masa jabatan 2014-2019.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST mengatakan, bahwa dengan dilantiknya Zulkarnaian SAg, maka daerah pemilihan Tenayan Raya dan Sail sudah memiliki wakil untuk memperjuangkan aspirasinya.

"Kita ucapkan selamat bergabung di DPRD Kota Pekanbaru, semoga mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya," harap Sigit.

Zulkarnain SAg kepada wartawan usai dilantik mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan syukur setelah dilantik dan dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dapil Sail dan Tenayan Raya, meskipun sisa jabatannya tidak sampai satu tahun lagi jelang Pileg tahun 2019 nanti.

"Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil saya dan nanti tentu akan kita skala prioritaskan aspirasi masyarakat tersebut," janjinya.

Zulkarnaian juga mengatakan, bahwa dari informasi yang didapat nanti, dirinya akan ditempatkan di Komisi II membidangi Keungan dan Perekonomian.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Pekanbaru H Zulkarnain MSi, usai paripurna menyampaikan bahwa proses PAW ini sudah sesuai dengan Undang-Undang nomor 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD sebagaimana yang termaktub dalam pasal 217.

"Memang terbilang cukup lama, tetapi akhirnya pelantikan antar waktu 2014-2019 bisa dilaksanakan, dengan artian mengisi kekosongan Fraksi PPP yang ditinggal Said Usman Abdullah saat mengikuti pilkada tahun lalu, maka hari ini untuk keanggotaan PPP sudah cukup 4 orang dan sudah lengkap," urainya.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengucapkan selamat atas pelantikan Zulkarnain sebagai wakil rakyat untuk  Dapil Sail dan Tenayan Raya. Ayat berharap, masuknya Zulkarnain di dewan bisa bersama-sama untuk bersinergi membangun Kota Pekanbaru.  

"Kami atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan selamat kepada Bapak Zulkarnain dan semoga bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru," kata Ayat usai pelantikan.

Ayat juga berharap selaku anggota dewan yang baru, Zulkarnain bisa menjalankan 3 Fungsi DPRD yakni sebagai fungsi kontroling, legislasi dan penganggaran supaya bisa memperjuangan kebutuhan masyarakat di Dapil Sail dan Tenayan Raya.

"Paling penting, semoga beliau bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di Dapil Sail dan Tenayan Raya," ungkap Ayat lagi.

Posisi Zulkarnain sendiri menggantikan mantan anggota dewan Said Usman Abdullah dari PPP, yang gagal dalam pencalonannya sebagai Wakil Walikota Pekanbaru dalam Pilwako 2017 lalu.
Editor: Abu Hakim

Sumber: Liputanriau.com

  BacaJuga
  • Ditolak Saat Kampanye, Sandi Bantah Tudingan Dirinya Lakukan Sandiwara

    Kamis, 13 Des 2018 18:30

    Liputanriau.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menjawab tudingan yang menyebut dirinya melakukan sandiwara pada saat berkunjung ke Pasar Kota Pinang, Sumatra Utara,

  • Jika Terpilih, Prabowo-Sandi Janji Perangi OPM

    Sabtu, 08 Des 2018 19:36

    Liputanriau.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, angkat bicara mengenai aksi pembantaian yang dilakukan oleh kelompok separatis, Organisasi Papua Merdeka, di Kabu

  • Soal Kasus Habib Bahar, Sandi: Hukum Jangan Hanya Tajam ke Oposisi

    Sabtu, 08 Des 2018 19:34

    Liputanriau.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno angkat bicara terkait penetapan tersangka terhadap Habib Bahar bin Smith yang diduga mencemarkan nama baik. Sandi meminta aga

  • Sandi: Otoriter Zaman Orde Baru Sudah Tak Laku

    Selasa, 20 Nov 2018 20:51

    Liputanriau.com, Banda Aceh - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menjamin tidak akan menjadi otoriter jika terpilih menjadi RI-2 di Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto. Dia juga meminta masy

  • Prabowo-Sandi Masih Pertimbangkan Untuk Hadir di Reuni 212

    Selasa, 20 Nov 2018 20:32

    Liputanriau.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor 02 Sandiaga Uno bersama pasangannya Prabowo Subianto masih melihat jadwal kampanye sebelum mempertimbangkan hadir dalam Reuni Alumni 212, yang ren

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.