Bantu Nenek Penderita Kanker, IPMKBP Rohil Buat Aksi Galang Dana

Oleh: Ulung
Jumat, 29 Des 2017 13:49
Dibaca: 92 kali
BAGIKAN:
Mahasiswa IPMKB Rohil saat melakukan penggalangan dana

Liputanriau.com,Rohil - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bangko Pusako (IPMKBP) Pekanbaru galangan Dana untuk membantu nenek Masidah yang berumur 60 tahun yang sudah 2 tahun mengidap penyakit Kanker Payudara. Namun kerena keterbatasan finanmsial ia sangat berharap ada perhartian dan dukungan dari pihak yang peduli terhadap penyakit yang di deritanya. Kamis (28/12/2017)

Vicky Nanda Putra selaku Wakil Ketua Umum menjelaskan, bahwa IPMKBP merupakan Paguyuban Mahasiswa Kecamatan Bangko Pusako dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagaimana dinyatakan didalam Undang–undang tentang pendidikan tinggi menyatakan bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pengabdian kepada masyarakat yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dan sumberdaya manusia mahasiswa untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Mahasiswa Semester V Ilmu Pemerintahan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ini menambahkan "bahwa memasuki masa akhir dari  kepengurusan IPMKBP yang di nakhodai Ketum Tommy Pradana dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat melakukan penggalangan dana terutama dikalangan pengurus dan para mahasiswa yang berasal dari Kecamatan.Bangko Pusako itu sendiri.

"Dikarenakan dana yang terhimpun kurang memadai, maka  aksi penggalangan kemudian juga dilaksanakan di Lampu Merah depan SKA, Jalan Patimura atau Tempat Car Free Day (CFD). Dari kegiatan tersebut, tenghimpun dana sebanyak Rp. 3.050.000 (Tiga juta limapuluh ribu rupiah)," ujarnya.

Selain itu, Vicky juga membeberkan dalam waktu dekat akan mengadakan Mubes (Musyawarah Besar) pada Tanggal 31 Desember 2017. Mubes nantinya akan di laksanakan di Gedung Auditorium UMRI Jl Kh Ahmad Dahlan.

"Kami Mohon Doa Atas Kelancaran acaranya, barangkali ini lah yang bisa kami buat di akhir masa kepengurusan kami ini untuk membantu meringankan beban Nenek Masidah yang mengidap penyakit Kanker Payudara tersebut, memang jumlah nya tidaklah banyak, namun setidaknya upaya yang kami lakukan dapat meringankan beban beliau."Pungkasnya.
 
Uang hasil penggalangan diserahkan secara langsung oleh ketua IPMKBP Tommy Pradana kepada nenek Kasidah yang didampingi oleh Alfarisil Munir Selaku Sekum, Serta Joko Subri dan Rahmat (anggota)

Dikesempatan itu, Nenek Masidah menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada kalangan mahasiswa IPMKBP yang telah ambil peduli dan membantu meringankan beban penyakit yang di deritanya.

"Terimakasih banyaklah atas kepedulian kalian semua,  semoga Allah SWT membalas Kebaikan anak-anak semua, mudah-mudah kalian semua diberikan kemudahan dalam melaksanakan perkuliahan dan dana yang nenek terima hari ini dapat menambah biaya pengobatan atas penyakit yang nenek derita" pungkas  Nenek Masidah dengan raut wajah penuh haru.
  BacaJuga
  • Komisi IV Kunjungi Polresta Pekanbaru

    Selasa, 14 Mar 2017 13:32

    LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru melakukan kunjungan lapangan ke Markas Polres Kota Pekanbaru, Selasa (14/3/2017) pagi. Kunjungan ini untuk mengetahui akan adanya pembang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.