• Home
  • Sosial & Budaya
  • Alhamdulillah, Biaya Transportasi Haji Masyarakat Pekanbaru Resmi Disubsidi Pemerintah

Alhamdulillah, Biaya Transportasi Haji Masyarakat Pekanbaru Resmi Disubsidi Pemerintah

Sabtu, 18 Mar 2017 06:32
Dibaca: 32 kali
BAGIKAN:
PEKANBARU - Biaya tranportasi calon jamaah haji (CJH) dari Kota Pekanbaru ke embarkasi tahun 2017 ini telah disubsidi oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dan sudah bisa diterapkan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru nomor 6 tahun 2016 tentang penyelenggaraan Ibadah Haji.

"Ya, tahun ini Perda nomor 6 tahun 2016 tersebut sudah bisa diterapkan dan tahun ini setiap calon jamaah haji asal Pekanbaru mendapat subsidi atau bantuan biaya tranportasi dari Pekanbaru ke embarkasi sebesar Rp600 ribu perorang, hal ini sudah dibicarakan dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," ungkap Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Dian Sukheri SIp, Jumat (17/3/2017).

Diakui Dian, untuk biaya tranportasi haji memang tidak bisa ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah daerah, tetapi setidaknya dengan adanya subsidi tersebut bisa mengurangi beban CJH Pekanbaru.

"Subsidi sebesar itu karena sudah disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, dan setidaknya para CJH yang berangkat tahun 2017 ini bisa terbantu, karena dulu saja untuk biaya carter pesawat CJH dari Pekanbaru ke embarkasi Batam maupun sebaliknya sekitar Rp3,2 miliar," paparnya.

Untuk itu, Politisi PKS ini berharap pemerintah kota Pekanbaru sudah bisa mempersiapkan segala proses pelaksaan CJH Pekanbaru agar bisa berjalan maksimal. "Tinggal nanti pemerintah mempersiapkan agar proses ini bisa berjalan lancar, terutama kita berharap pemerintah berkomitmen untuk membantu biaya tranportasi CJH termasuk juga biaya acara seremonial yang di-cover di tahun 2017 ini," pinta Dian.
  BacaJuga
  • Hukum Berbaring di Masjid dengan Posisi Kaki Selonjor ke Kiblat

    Sabtu, 01 Apr 2017 07:19

    LIPUTANRIAU.COM - Hukum menyelonjorkan kaki atau tidur mengarah ke kiblat adalah boleh. Dengan catatan, selama ka'bah tidak kelihatan. Dalam Fatawa Syabakah Islamiyah dinyatakan:Tidur di kas

  • Dana Kurang, Masjid Al-Aziim Batu Ampar Kerinci Terbengkalai

    Jumat, 31 Mar 2017 18:07

    LIPUTANRIAU.COM, KERINCI KOTA - Pembangunan Masjid Al-Aziim yang beralamat di Jalan Batu Ampar RT 03 RW 05 di Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan masih

  • Tujuh Tempat Wisata Bersejarah di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi

    Selasa, 27 Sep 2016 18:06

    Sebagai Ibukota Provinsi Riau, Budaya Melayu sangat kental di Pekanbaru. Di sepanjang jalan, Anda bisa melihat banyak perempuan memakai baju kurung sepanjang lutut khas Melayu. Kota ini juga dikenal s

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.