Bupati Siak Hadiri Syukuran HUT ke 10 PT. Persi

Jumat, 13 Jan 2017 08:43
Dibaca: 80 kali
BAGIKAN:
Syukuran Bupati Siak menghadiri Acara Syukuran Ulang Tahun PT Permodalan Siak
Liputanriau.co-SIAK-Selama 10 tahun berdiri PT Persi telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan bunga yang relatif rendah, hal ini memotivasi masyarakat lebih aktif lagi dalam menjalankan peluang usahanya.

Husni Merza Direktur PT Persi dalam sambutannya mengatakan makna 1 dekade PT Persi untuk Negeri Istana yang berkiprah ditengah masyarakat untuk kemajuan permodalan serta usaha rakyat.

Husni menyebutkan, pada tahun 2013 yang lalu telah memiliki kantor sendiri, ini salah satu kemajuan dari perusahaan. Dirinya bersama staf masih fokus dalam usaha  dalam permodalan bagi masyarakat. Lebih dari 11 ribu nasabah telah dijalani perjanjian bisnis dari masyarakat dengan bergerak dari segala usaha yang produktif.

Husni menambahkan selama masa kebangkitan di PT Persia da suka dan dukanya, dalam 10 tahun ini kerugian hanya tahun pertama yang dialami namun setelah 2 tahun berdiri perusahaan telah mampu berkontribusi untuk pemerintah Kabupaten Siak. Perbaikan dan peningkatan adalah komitment kami, sehingga pada saat ini perkembangan pada perekonomian masyarakat Siak dalam membantu pengembangan usaha untuk menuju tata kelola perusahaan yang terbaik.

Apreisasi juga kami sampaikan kepada nasabah, tanpa anda kami tidak ada, untuk anda kami ada, semoga PT Persi semakin maju dan berkembang dimasa yang akan datang serta Profesional dalam bekerja untuk masyarakat.

Sementara Erwan, salah satu nasabah terbaik sejak 2008 yang lalu ia telah bergabung menjadi nasabah di PT Persi. Dengan sedikit keluguan Erwan menceritakan awal usahanya yang ia rintis dari nol hingga akhirnya ia sukses. Dengan bangga ia mengaku telah memiliki 2 unit kendaraan roda empat dan 4 unit kendaraan roda dua.

Dilain pihak mantan Bupati Siak Arwin AS selaku pelaku sejarah pendiri PT Persi menjelaskan secara singkat tentang berdirinya dimulai dari masa kepemimpinan semasa beliau menjabat sebagai Bupati. Kebanggaan beliau kepada kota Siak serta PT Persi yang kini telah menjadikan program ekonomi kerakyatan semakin berkembang. Dengan adanya PT Persi tersebut menurut beliau bisa menjadikan masyarakat yang ekonominya lemah semakin terbantu.
[13/1 07.31] lastri: Sejalan dengan itu, PT Persi harus bisa mengimbanginya terhadap pengelolaannya, apa lagi aspek pengawasan kian semakin tinggi."Saya mengingatkan hati-hati dalam mengelola ini, semoga tidak ada kendala dan masalah. Namun yang tepenting adalah kejujuran serta keahlian profesionalisme terhadap karyawan yang bekerja, ucapnya."

"Setiap perjuangan pasti ada resiko,untuk itu kita harus berhati hati dan pengawasan yang efektif akan selalu.hari ini saya bangga dengan Kabupaten Siak walaupun dalam ekonomi yang sulit pada saat ini.

"Semoga PT Persi terus berupaya memberikan pinjaman kepada masyarakat dengan harapan bisa memberikan pinjaman yang lebih mudah kepada masyarakat,terutama yang ada di pedesaan". tutupnya

Bupati Siak H Syamsuar dalam sambutannya menuturkan, bagaimana asal muasal PT Persi dalam rangka membangkitkan ekonomi masyarakat. ini merupakan salah satu indikator ekonomi itu begerak.

"Saya berharap kedepan kita juga harus bisa membangkitkan lagi perekonomian masyarakat. Oleh karena itu kita harapkan bisa kita berikan peluang untuk masyarakat agar berusaha.  Soal permodalan sudah tidak ada probelem lagi, menurutnya, itu tergantung kepada rakyat kembali untuk giat dalam melakukan usaha dan berusaha untuk menjadi kreatif serta gigih," jelasnya.

Kalau ada usaha yang berkaitan yang bisa kita jalani seperti penanaman yang bisa dimanfaatkan, jangan sampai kita menjadi penonton di negri kita sndiri. untuk itu bagi para pemuda harus kreatif untuk mengembangkan usaha.ada juga produk kita ini yang mempunyai nilai jual.

Mari kita manfaatkan peluang yang ada di Siak ini, bagaimana kita memanfaatkan potensi yang ada. Saat ini pemerintah komit untuk mengembangkan potensi pariwisata. itulah kesempatan kita untuk lebih maju.ini salah satu modal yang bisa dikembangkan dimasa yang akan datang.

Syamsuar mengharapkan  kepada PT Persi untuk melanjutkan serta mencari terobosan baru dalam membangkitkan ekonomi di Siak. sehingga kemajuan perekonomian masyarakat akan bangkit dan berkembang usahanya. 

"Semoga dengan usia yang ke 10 tahun ini PT Persi bisa semakin maju, serta semangat terus dalam menjalankan bisnis usaha bersama masyarakat sehingga ekonomi masyarakat semakin meningkat dalam usahanya", pungkasnya.(humas/ilas)
  BacaJuga
  • Hukum Berbaring di Masjid dengan Posisi Kaki Selonjor ke Kiblat

    Sabtu, 01 Apr 2017 07:19

    LIPUTANRIAU.COM - Hukum menyelonjorkan kaki atau tidur mengarah ke kiblat adalah boleh. Dengan catatan, selama ka'bah tidak kelihatan. Dalam Fatawa Syabakah Islamiyah dinyatakan:Tidur di kas

  • Dana Kurang, Masjid Al-Aziim Batu Ampar Kerinci Terbengkalai

    Jumat, 31 Mar 2017 18:07

    LIPUTANRIAU.COM, KERINCI KOTA - Pembangunan Masjid Al-Aziim yang beralamat di Jalan Batu Ampar RT 03 RW 05 di Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan masih

  • Tujuh Tempat Wisata Bersejarah di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi

    Selasa, 27 Sep 2016 18:06

    Sebagai Ibukota Provinsi Riau, Budaya Melayu sangat kental di Pekanbaru. Di sepanjang jalan, Anda bisa melihat banyak perempuan memakai baju kurung sepanjang lutut khas Melayu. Kota ini juga dikenal s

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.