Bupati Syamsuar Pimpin Peringatan HUT ke 17 Siak

Rabu, 12 Okt 2016 22:52
Dibaca: 180 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com-SIAK - Bupati Siak Syamsuar menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Siak ke 17 di lapangan kantor Bupati Siak, Senin (12/10/2016).

Turut hadir Wakil Bupati Siak Alfedri, unsur Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Siak, Sekda Kab Siak TS Hamzah, Ketua PKK Kabupaten Siak Misnarni Syamsuar, Ketua Forikan Siak Rasidah Alfedri, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai, tokoh pemuda dan wanita, dan peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, PNS, honorer dan pelajar.

 Bupati Siak Syamsuar menyampaikan, sudah sepantasnya semua kembali mengungkapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan kasih sayang-Nya, Kabupaten Siak yang kita cintai ini telah menapaki usia yang ke 17 tahun.

 "Kita merasakan amat berbahagia dan penuh sukacita, karena Alhamdulillah di usia ini, Kabupaten Siak dapat terus berbenah, sembari menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu daerah yang maju disegala aspek pemerintahan dan pelayanan publik" katanya. 

Untuk itu Bupati berharap agar  pembenahan terus dilakukan, terutama pada pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan,  dan  beliau tidak menginginkan adanya pengaduan (keluhan) atau pernyataan ketidakpuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik apalagi menyangkut kepada pungutan liar yang apabila terjadi pada masyarakat yang dilakukan oleh oknum-oknum tetentu.

âSaya tidak menginginkan terjadinya tangkap tangan di Kab.Siak ini, baik dari lapisan Pemerintahan di Kab. Siak maupun juga di seluruh Kecamatan yang ada  Kab.Siak. Karena itu tadi sudah disampaiakan kepada Wakapolres yang hadir dalam upacara ini, kalau ada diantaranya masih nekat melakukan pungutan liar terhadap masyarakat,  saya berharap kepada pihak kepolisian segera untuk menangkapnya.  karena itu bagian dari perintah oprasi yang dilaksanakan Presiden RI sebagai tanggung jawab moral kita terhadap masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik dimasa yang akan datang, ungkap beliau. 

Sesuai dengan tema HUT Kab. Siak ke 17 yang mengusung tema : âDengan Semangat HUT Kabupaten Siak, Kita Tingkatkan Sinergitas Pembangunan Kepariwisataan Di Kabupaten Siak Untuk Menjadikan Siak Sebagai Tujuan Wisata Nasional â, Bupati meminta dukungan pada semua pihak terkait dan partisipasi seluruh masyarakat. 

âDengan segala kerendahan hati, sebagai kepala daerah saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak tercinta, untuk bersama-sama  membangun Daerah ini sesuai dengan profesi kita masing-masing  demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat kita semua. Sebelum peluang yang ada dihadapan kita dimanfaatkan oleh pelaku usaha dari daerah lain. Disisi lain kita juga harus senantiasa menyadari bahwa era ini adalah era Masyarakat Ekonomi Asean, dimana pasar bebas yang terbentang tergantung pada kesadaran dan kemauan kita semua, untuk menyikapinya sebagai ancaman, atau justru menjadi peluang, pungkasnyaâ. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Siak H Syamsuar bersama Wakil Bupati Siak dan rombongan menyerahkan penghargaan antara lain, Kecamatan Koto Gasib sebagai kecamatan terbaik I, Sungai Mandau terbaik II dan Kecamatan Siak terbaik III, Sedangkan Desa dan kelurahan tingkat Nasional terbaik oleh kampung dosan Kec. pusako.

Selanjutnya penghargaan hasil evaluasi SAKIP tahun 2015 SKPD peroleh nilai terbaik diraih Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura sebagai terbaik I, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kab Siak terbaik II, dan terbaik III oleh Inspektorat Kab. Siak. Selain itu juga diserahkan penghargaan pemenang lomba Penilaian Posyandu Tingkat Kabupaten Siak, Penilaian lomba Kampung Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, dan Penilaian Tenaga Terbaiak dan Puskesmas Terbaik, serta penghargaan kepada Ibu Muyanti Kader Posyandu Melati I Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib atas pengabdian menjadi Kader Posyandu Balita lebih dari 30 tahun.
  BacaJuga
  • Hukum Berbaring di Masjid dengan Posisi Kaki Selonjor ke Kiblat

    Sabtu, 01 Apr 2017 07:19

    LIPUTANRIAU.COM - Hukum menyelonjorkan kaki atau tidur mengarah ke kiblat adalah boleh. Dengan catatan, selama ka'bah tidak kelihatan. Dalam Fatawa Syabakah Islamiyah dinyatakan:Tidur di kas

  • Program Masjid Bersinar PKPU HI Pekanbaru Semakin Luas

    Jumat, 31 Mar 2017 18:22

    LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Hal baik itu harus disebarkan sehingga meluas, seperti halnya bimbingan belajar "Mesjid Besinar". Dimulai Senin ini "Mesjid Bersinar" melebarkan sayapnya ke keluraha

  • Sudah 10 Hari di RSUD Arifin Ahmad, Riko Warga Inhu yang Menderita Tumor Gusi Belum Dioperasi

    Jumat, 31 Mar 2017 17:57

    LIPUTANRIAU.COM, RENGAT - Cerita tentang penangan kurang maksimal terhadap pasien yang menggunakan kartu BPJS saat berobat di Rumah Sakit Umum di daerah maupun Provinsi Riau bukan cerita bohong atau d

  • Seorang Warga di Baganbatu Rohil Menderita Tumor Otak, Perlu Bantuan

    Sabtu, 18 Mar 2017 06:37

    BAGANBATU - Postingan di media sosial Facebook tentang seorang pria bernama Amat Rujak (34) mengidap Tumor Otak dalam keadaan memprihatinkan, keluarga besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kabupaten Rok

  • Butuh Bantuan, Riko Warga Rengat Inhu Sudah 5 Tahun Mengalami Pembengkakan di Mulut Tidak Bisa Makan

    Jumat, 17 Mar 2017 08:34

    RENGAT - Riko (25) warga Dusun Sei Kemiri RT 01, RW 02 Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, Riau, warga kurang mampu ini lebih kurang 5 tahun mengalami sakit diduga tumor pada rah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.