Dana Kurang, Masjid Al-Aziim Batu Ampar Kerinci Terbengkalai

Oleh: Windy
Jumat, 31 Mar 2017 18:07
Dibaca: 36 kali
BAGIKAN:
Windy
Kondisi masjid yang masih terbengkalai.
LIPUTANRIAU.COM, KERINCI KOTA - Pembangunan Masjid Al-Aziim yang beralamat di Jalan Batu Ampar RT 03 RW 05 di Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan masih terbengkalai. Padahal pembangunan masjid itu sudah dimulai sejak tahun 2015 silam. Penyelesaian pembangunan masjid terhambat lantaran dana yang dibutuhkan masih kurang.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Aziim, Ali Subandi mengatakan, masjid tersebut telah dihibahkan tanahnya oleh Supiah dan HM Ali alias Dompak yang luas lahan mesjid ini 2 ha.

"Dengan dibangunnya Masjid Al-Aziim, kita harapkan bisa menampung jamaah dari warga jalan Batu Ampar RT 03 RW 05 ini," sebutnya ketika berbincang, Jumat (31/3/2017).

Menurutnya, masjid tersebut awalnya dibangun atas swadaya masyarakat. Namun, karena dana ala kadarnya, sehingga pembangunan terhambat 2 tahun yang silam, berbagai cara pun telah dilakukan guna penunjang dana.

"Kami panitia telah membuat proposal ke pemerintahan hingga ke perusahaan swasta tetapi hingga kini pun belum memadai dana tersebut," keluhnya.

"Dengan hasil keputusan bersama kami mempunyai inisiatif panitia Masjid Al-Aziim untuk mengelola pasar dan lahan parkir di atas tanah hibah dua hektare tersebut dengan pemasukan anggaranya kita realisasikan ke pembangunan Masjid Al-Aziim yang sampai saat ini masih banyak membutuhkan material bangunan, bagi pekerja parkir yang telah membantu ketertiban pasar tersebut dengan cara digaji perbulanya," terangnya.

Sebagai panitia pembangunan masjid dengan kemampuan yang seadanya, Ali berharap terutama do'a masyarakat agar Masjid Al-Aziim ini tak ada terkendala sedikitpun pembangunannya. Setelah masjid selesai, maka bisa ditegakkan shalat berjamaah di dalamnya dengan nyaman.

"Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan baik dukungan dana maupun logistik berupa material bahan bangunan bisa menghubungi via hand phone langsung Bapak Ijal selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid  Al-Aziim (081276045929) untuk nomor rekening BRI (8157-01-002722-53-8) atas nama Masjid Al-Aziim," tuturnya.

"Saat ini pembangunannya telah mencapai 30 persen. Jika ada yang ingin menyumbangkan bahan-bahan yang dibutuhkan berupa semen bisa langsung ke Masjid Al-Aziim," pungkasnya.
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  BacaJuga
  • Hukum Berbaring di Masjid dengan Posisi Kaki Selonjor ke Kiblat

    Sabtu, 01 Apr 2017 07:19

    LIPUTANRIAU.COM - Hukum menyelonjorkan kaki atau tidur mengarah ke kiblat adalah boleh. Dengan catatan, selama ka'bah tidak kelihatan. Dalam Fatawa Syabakah Islamiyah dinyatakan:Tidur di kas

  • Program Masjid Bersinar PKPU HI Pekanbaru Semakin Luas

    Jumat, 31 Mar 2017 18:22

    LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Hal baik itu harus disebarkan sehingga meluas, seperti halnya bimbingan belajar "Mesjid Besinar". Dimulai Senin ini "Mesjid Bersinar" melebarkan sayapnya ke keluraha

  • Sudah 10 Hari di RSUD Arifin Ahmad, Riko Warga Inhu yang Menderita Tumor Gusi Belum Dioperasi

    Jumat, 31 Mar 2017 17:57

    LIPUTANRIAU.COM, RENGAT - Cerita tentang penangan kurang maksimal terhadap pasien yang menggunakan kartu BPJS saat berobat di Rumah Sakit Umum di daerah maupun Provinsi Riau bukan cerita bohong atau d

  • Seorang Warga di Baganbatu Rohil Menderita Tumor Otak, Perlu Bantuan

    Sabtu, 18 Mar 2017 06:37

    BAGANBATU - Postingan di media sosial Facebook tentang seorang pria bernama Amat Rujak (34) mengidap Tumor Otak dalam keadaan memprihatinkan, keluarga besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kabupaten Rok

  • Butuh Bantuan, Riko Warga Rengat Inhu Sudah 5 Tahun Mengalami Pembengkakan di Mulut Tidak Bisa Makan

    Jumat, 17 Mar 2017 08:34

    RENGAT - Riko (25) warga Dusun Sei Kemiri RT 01, RW 02 Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, Riau, warga kurang mampu ini lebih kurang 5 tahun mengalami sakit diduga tumor pada rah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.