Sabtu, 15 Okt 2016 09:09

Iven Sport Tourism Tour de Siak 2016 Kebanggan Daerah

BAGIKAN:
Liputanriau.com-SIAK-Plt. Kabag Humas Setda Kabupaten Siak L. Budhi Yuwono, meminta dukungan semua pihak untuk turut mensukseskan Iven Sport Tourism Tour de Siak 2016 yang akan digelar 17-22 Oktober mendatang. Iven ini sebutnya, mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Siak. 

"Dibandingkan besar anggaran pelaksanaan, manfaat yang kita dapat nantinya akan jauh lebih besar" sebutnya. Salah satu contoh kata dia, ialah terwujudnya dukungan infrastruktur yang baik, karena digunakan sebagai lintasan balap setiap tahunnya.

"Infrastruktur yang baik juga akan memperkecil kemungkinan terjadinya inflasi di Kabupaten Siak. Dengan infrastruktur mulus pula mobilitas orang dan barang menjadi tanpa hambatan" sebut mantan Sekretaris Dinas Perhubungan ini.

Saat iven berlangsung lanjut Budhi, juga akan terjadi perputaran uang ditengah masyarakat, sehingga akan memperkuat ekonomi kerakyatan.

"Sebagian besar anggaran yang kita pakai membiayai Tour de Siak ini, juga dibelanjakan kembali kepada rakyat di Siak. Hanya sebagian kecil saja yang tidak, misalnya hadiah bagi para pemenang" jelas Budhi.

Namun yang jauh lebih penting kaya dia, promosi wisata daerah yang menjadi tujuan semula, harus dilakukan berkelanjutan dan konsisten.

"Tertundanya Iven ini karena asap tahun lalu saja, langsung berdampak pada berkurangnya jumlah peserta dari mancanegara" jelas pria 47 tahun ini.
"Saat ini kepercayaan dan dukungan mulai tumbuh baik dari pemerintah provinsi maupun kementerian pariwisata. Tahun depan iven ini juga rencananya akan melibatkan lebih banyak daerah dan negeri jiran" tutupnya.

Budhi juga mengajak semua pihak untuk tidak hanya menakar iven ini  dari besaran pembiayaan yang dikeluarkan, tapi juga mempertimbangkan dampak ekonomi yang ditimbulkan.***(hms/ilas)
  BeritaTerkait
  • Galeri Foto Tour de Siak 2016

    Rabu, 26 Okt 2016 18:43

    Liputanriau.com-SIAK- Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi secara resmi menutup rangkaian kegiatan balap sepeda Tour de Siak 2016 yang berlangsung sejak 17 Oktober lalu di Lapangan Tugu depan Istana Siak, S

  • Tour de Siak 2017 Tambah Dua Etape, Libatkan Bengkalis dan Kota Melaka.

    Jumat, 16 Sep 2016 19:56

    Liputanriau.com,SIAK-Pembangunan sektor pariwisata di daerah merupakan salah satu prioritas program Nawacita, karena dampak positifnya mampu menggerakkan langsung perekonomian rakyat. Karena itu us

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.