Iven Sport Tourism Tour de Siak 2016 Kebanggan Daerah

Sabtu, 15 Okt 2016 09:09
Dibaca: 143 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com-SIAK-Plt. Kabag Humas Setda Kabupaten Siak L. Budhi Yuwono, meminta dukungan semua pihak untuk turut mensukseskan Iven Sport Tourism Tour de Siak 2016 yang akan digelar 17-22 Oktober mendatang. Iven ini sebutnya, mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Siak. 

"Dibandingkan besar anggaran pelaksanaan, manfaat yang kita dapat nantinya akan jauh lebih besar" sebutnya. Salah satu contoh kata dia, ialah terwujudnya dukungan infrastruktur yang baik, karena digunakan sebagai lintasan balap setiap tahunnya.

"Infrastruktur yang baik juga akan memperkecil kemungkinan terjadinya inflasi di Kabupaten Siak. Dengan infrastruktur mulus pula mobilitas orang dan barang menjadi tanpa hambatan" sebut mantan Sekretaris Dinas Perhubungan ini.

Saat iven berlangsung lanjut Budhi, juga akan terjadi perputaran uang ditengah masyarakat, sehingga akan memperkuat ekonomi kerakyatan.

"Sebagian besar anggaran yang kita pakai membiayai Tour de Siak ini, juga dibelanjakan kembali kepada rakyat di Siak. Hanya sebagian kecil saja yang tidak, misalnya hadiah bagi para pemenang" jelas Budhi.

Namun yang jauh lebih penting kaya dia, promosi wisata daerah yang menjadi tujuan semula, harus dilakukan berkelanjutan dan konsisten.

"Tertundanya Iven ini karena asap tahun lalu saja, langsung berdampak pada berkurangnya jumlah peserta dari mancanegara" jelas pria 47 tahun ini.
"Saat ini kepercayaan dan dukungan mulai tumbuh baik dari pemerintah provinsi maupun kementerian pariwisata. Tahun depan iven ini juga rencananya akan melibatkan lebih banyak daerah dan negeri jiran" tutupnya.

Budhi juga mengajak semua pihak untuk tidak hanya menakar iven ini  dari besaran pembiayaan yang dikeluarkan, tapi juga mempertimbangkan dampak ekonomi yang ditimbulkan.***(hms/ilas)
  BacaJuga
  • Hukum Berbaring di Masjid dengan Posisi Kaki Selonjor ke Kiblat

    Sabtu, 01 Apr 2017 07:19

    LIPUTANRIAU.COM - Hukum menyelonjorkan kaki atau tidur mengarah ke kiblat adalah boleh. Dengan catatan, selama ka'bah tidak kelihatan. Dalam Fatawa Syabakah Islamiyah dinyatakan:Tidur di kas

  • Program Masjid Bersinar PKPU HI Pekanbaru Semakin Luas

    Jumat, 31 Mar 2017 18:22

    LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Hal baik itu harus disebarkan sehingga meluas, seperti halnya bimbingan belajar "Mesjid Besinar". Dimulai Senin ini "Mesjid Bersinar" melebarkan sayapnya ke keluraha

  • Sudah 10 Hari di RSUD Arifin Ahmad, Riko Warga Inhu yang Menderita Tumor Gusi Belum Dioperasi

    Jumat, 31 Mar 2017 17:57

    LIPUTANRIAU.COM, RENGAT - Cerita tentang penangan kurang maksimal terhadap pasien yang menggunakan kartu BPJS saat berobat di Rumah Sakit Umum di daerah maupun Provinsi Riau bukan cerita bohong atau d

  • Seorang Warga di Baganbatu Rohil Menderita Tumor Otak, Perlu Bantuan

    Sabtu, 18 Mar 2017 06:37

    BAGANBATU - Postingan di media sosial Facebook tentang seorang pria bernama Amat Rujak (34) mengidap Tumor Otak dalam keadaan memprihatinkan, keluarga besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kabupaten Rok

  • Butuh Bantuan, Riko Warga Rengat Inhu Sudah 5 Tahun Mengalami Pembengkakan di Mulut Tidak Bisa Makan

    Jumat, 17 Mar 2017 08:34

    RENGAT - Riko (25) warga Dusun Sei Kemiri RT 01, RW 02 Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, Riau, warga kurang mampu ini lebih kurang 5 tahun mengalami sakit diduga tumor pada rah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.