Iven Sport Tourism Tour de Siak 2016 Kebanggan Daerah

Sabtu, 15 Okt 2016 09:09
Dibaca: 199 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com-SIAK-Plt. Kabag Humas Setda Kabupaten Siak L. Budhi Yuwono, meminta dukungan semua pihak untuk turut mensukseskan Iven Sport Tourism Tour de Siak 2016 yang akan digelar 17-22 Oktober mendatang. Iven ini sebutnya, mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Siak. 

"Dibandingkan besar anggaran pelaksanaan, manfaat yang kita dapat nantinya akan jauh lebih besar" sebutnya. Salah satu contoh kata dia, ialah terwujudnya dukungan infrastruktur yang baik, karena digunakan sebagai lintasan balap setiap tahunnya.

"Infrastruktur yang baik juga akan memperkecil kemungkinan terjadinya inflasi di Kabupaten Siak. Dengan infrastruktur mulus pula mobilitas orang dan barang menjadi tanpa hambatan" sebut mantan Sekretaris Dinas Perhubungan ini.

Saat iven berlangsung lanjut Budhi, juga akan terjadi perputaran uang ditengah masyarakat, sehingga akan memperkuat ekonomi kerakyatan.

"Sebagian besar anggaran yang kita pakai membiayai Tour de Siak ini, juga dibelanjakan kembali kepada rakyat di Siak. Hanya sebagian kecil saja yang tidak, misalnya hadiah bagi para pemenang" jelas Budhi.

Namun yang jauh lebih penting kaya dia, promosi wisata daerah yang menjadi tujuan semula, harus dilakukan berkelanjutan dan konsisten.

"Tertundanya Iven ini karena asap tahun lalu saja, langsung berdampak pada berkurangnya jumlah peserta dari mancanegara" jelas pria 47 tahun ini.
"Saat ini kepercayaan dan dukungan mulai tumbuh baik dari pemerintah provinsi maupun kementerian pariwisata. Tahun depan iven ini juga rencananya akan melibatkan lebih banyak daerah dan negeri jiran" tutupnya.

Budhi juga mengajak semua pihak untuk tidak hanya menakar iven ini  dari besaran pembiayaan yang dikeluarkan, tapi juga mempertimbangkan dampak ekonomi yang ditimbulkan.***(hms/ilas)
  BacaJuga
  • Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Puasa Terakhir Hari Ini

    Jumat, 23 Jun 2017 16:04

    Liputanriau.com, Padang - Jemaah Tarekat Naqsabandiyah di Kota Padang, Sumatera Barat, melaksanakan ibadah puasa terakhir di bulan Ramadhan 1438 Hijriah pada Jumat (23/6/2017).Salah satu jemaah di Kec

  • Hari Ini Jamaah Naqsabandiyah Sudah Mulai Puasa

    Kamis, 25 Mei 2017 12:51

    Liputanriau.com, Padang - Jamaah pengikut tarekat Naqsabandiyah di Kota Padang, Sumatera Barat, mulai menjalankan puasa Ramadan, Kamis (25/5/2017)."Tidak ada yang berbeda dari tata cara puasa kebanyak

  • Rumah Makan di Rohil Boleh Buka Selama Ramadhan

    Rabu, 24 Mei 2017 15:56

    Liputanriau.com, Bagansiapiapi - Kebijakan yang hampir sama dari tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Rokan Hilir memperbolehkan pemilik/pengelola rumah makan/warung membuka usahanya seperti biasa dengan ti

  • Mengajarkan Anak Puasa Pertama

    Selasa, 23 Mei 2017 13:42

    Liputanriau.com - Anak berusia empat atau lima tahun sebenarnya sudah mulai bisa diajarkan untuk berpuasa. Ada beberapa hal yang perlu diketahui orangtua saat mengajarkan anak puasa pertamanya ini.&nb

  • Naqsabandiyah Tetapkan Awal Ramadan pada 25 Mei 2017

    Selasa, 23 Mei 2017 13:30

    Liputanriau.com, Padang - Pengurus Tarekat Naqsabandiyah Sumatera Barat (Sumbar) menetapkan awal Ramadan 1438 Hijriyah pada Kamis 25 Mei 2017 dan shalat tarawihnya sehari sebelumnya."Penetapan awal Ra

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.