Plt Sekda Meranti Pimpin Rapat Final Koordinasi Perayaan Imlek 2017

Kamis, 19 Jan 2017 14:14
Dibaca: 66 kali
BAGIKAN:
Plt Sekda pimpin final koordinasi tentang perayaan Imlek 2568 tahun 2017
Liputanriau.com-SELATPANJANG-Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Julian Norwis SE MM menghadiri sekaligus memimpin rapat final koordinasi tentang perayaan Imlek 2568 tahun 2017. Rapat bertempat di ruang melati Kantor Bupati Meranti Jalan Dorak, Selatpanjang, Rabu kemarin.

Rapat tersebut dihadiri oleh, Asisten I M Azza Faroni, Staf Ahli Askandar, Kakan Kemenag Miskam, Kasatpol PP Kabupaten Meranti Joko Surianto, Kakan Kesbangpol Kabupaten Meranti Ahmad Yani, Plt Kalaksa BPBD M Edy Afrizal SE MH, Perwakilan Kajari, Kasubbag Binmas Polres Meranti Ketua PHRI Kabupaten Meranti Uyung Salis, OKP, KNPI, FKUB Kabupaten Meranti, Perwakilan
masyarakat Tionghoa dan beberapa pejabat Pemkab lainnya.

Dalam rapat tersebut, Plt Sekda Meranti Julian Norwis mengatakan kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mengucapkan apresiasi dengan terselenggaranya rapat final tentang koordinasi antara forkopimda dalam membahas perayaan Imlek 2568 tahun 2017 yang tinggal seminggu lagi.

"Oleh sebab itu, semoga perayaan Imlek tahun 2017 ini akan lebih baik lagi daripada tahun kemarinnya", katanya.

Julian Norwis sapaan Icut juga memberi masukan tentang perayaan Imlek 2568 ini yakni perang air. Perang air meruapkan salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Perang air juga di tetapkan empat ruas jalan yang seperti biasanya di jalan yang dilaksanakan itu di jalan Ahmad yani, Jalan Ponegoro, Jalan Kartini dan Imam Bonjol dengan mengunakan becak selama  enam hari berturut â turut.

"Yang terpenting kita minta perang air ini bisa lebih terakomodir dan bisa lebih baik lagi kedepannya", imbuh Icut.

Dengan demikian, Icutpun berharap semoga jadwal perayaan Imlek ini dapat teratur dan sesuai dengan hasil rapat final hari ini.

Dalam kesempatan itu pula, Kakan Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahmad Yani mengatakan perayaan Imlek 2568 tahun 2017 ini perlu kita ambil keputusan final agar pelaksanaannya nanti sesuai dengan apa keputusan kita bersama dan dapat di laksanakan dengan sebaiknya. 

Begitu juga, Ketua PHRI Kabupaten Kepulauan Meranti, Uyung Salis mengatakan kami sebagai panitia penyelenggara iven perang air atau disebut Cian Cui akan mematuhi sesuai dengan kesepakatan bersama. Dan untuk tahun ini kata Uyung, perang air di laksanakan pada tanggal 28 Januari hingga 2 Februari 2017.

Dijelaskan Uyung Salis juga, perang air tahun 2017 ini tidak dibenarkan mengunakan kantong, balon atau gelas air mineral sebabnya sampah berserakan dan juga akan menyakitkan warga yang tidak ikut bermain.

"Oleh sebab itu, kita tahun ini untuk perang air harus pakai pistol air saja," ujar Uyung.

Kesimpulan dari rapat tersebut, untuk acara perang air dimulai dari pukul 16.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB, untuk pasokan buah â buahan yang segar hingga main petasan sudah tersedia dan keluhan â keluhan masyarakatpun kita akan tanggapi dari rapat ini tadi. Semoga dari hasil rapat final perayaan Imlek ini bisa menjadi lebih baik lagi daipada tahun kemarinnya. (Rilis Humas Meranti)

  BacaJuga
  • Hukum Berbaring di Masjid dengan Posisi Kaki Selonjor ke Kiblat

    Sabtu, 01 Apr 2017 07:19

    LIPUTANRIAU.COM - Hukum menyelonjorkan kaki atau tidur mengarah ke kiblat adalah boleh. Dengan catatan, selama ka'bah tidak kelihatan. Dalam Fatawa Syabakah Islamiyah dinyatakan:Tidur di kas

  • Program Masjid Bersinar PKPU HI Pekanbaru Semakin Luas

    Jumat, 31 Mar 2017 18:22

    LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Hal baik itu harus disebarkan sehingga meluas, seperti halnya bimbingan belajar "Mesjid Besinar". Dimulai Senin ini "Mesjid Bersinar" melebarkan sayapnya ke keluraha

  • Sudah 10 Hari di RSUD Arifin Ahmad, Riko Warga Inhu yang Menderita Tumor Gusi Belum Dioperasi

    Jumat, 31 Mar 2017 17:57

    LIPUTANRIAU.COM, RENGAT - Cerita tentang penangan kurang maksimal terhadap pasien yang menggunakan kartu BPJS saat berobat di Rumah Sakit Umum di daerah maupun Provinsi Riau bukan cerita bohong atau d

  • Seorang Warga di Baganbatu Rohil Menderita Tumor Otak, Perlu Bantuan

    Sabtu, 18 Mar 2017 06:37

    BAGANBATU - Postingan di media sosial Facebook tentang seorang pria bernama Amat Rujak (34) mengidap Tumor Otak dalam keadaan memprihatinkan, keluarga besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kabupaten Rok

  • Butuh Bantuan, Riko Warga Rengat Inhu Sudah 5 Tahun Mengalami Pembengkakan di Mulut Tidak Bisa Makan

    Jumat, 17 Mar 2017 08:34

    RENGAT - Riko (25) warga Dusun Sei Kemiri RT 01, RW 02 Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, Riau, warga kurang mampu ini lebih kurang 5 tahun mengalami sakit diduga tumor pada rah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.