Bentuk Kepedulian

Polsek Bangko Santuni Panti Asuh dan Ponpes

Oleh: Ulung
Selasa, 08 Agu 2017 19:50
Dibaca: 150 kali
BAGIKAN:
Kapolsek Bangko dan jajaran Poto bersama dengan pengurus panti asuhan dan anak panti
Liputanriau.com,Rohil - Keluarga besar Markas Polisi Sektor Bangko,Bagansiapiapi melakukan anjangsana dengan memberikan sembako kepada dua Pantia Asuhan dan Pondok Pesantren (Ponpes). Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi,SIK, Wakapolsek Bangko AKP Dodi dan Ketua Bhayangkari Ranting Bangko, Siska Mandayani Agung, Kanit Bimas Iptu Arifin, Bhabinkamtibmas Bagan Barat, Bripka Yoyon Dedes, Senin (7/8) siang.

Kapolsek Bangko, Kompol Agung Triadi, SIk mengatakan bahwa santunan dan pemberian sembako salah satu bentuk kepedulian keluarga besar Jajaran Polsek Bangko. Apalagi memang kondisi kedua Panti dan Ponpes ini memang berharap pada para Dermawan mengingat kebanyakan santrinya adalah anak Yatim dan anak Yatim Piatu.

"Alhamdulillah bisa berbagi karena dalam Islam jelas bahwa anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama, tiada salahnya menyisihkan sebagian rezeki untuk anak-anak kita yang berada di Panti dan Ponpes ini," kata Kapolsek.

Ia mengaku selalu terenyuh ketika megunjungi Panti dan Ponpes tersebut, apalagi memang kedua panti membutuhkan terutama untuk memenuhi kebutuhan makan setiap harinya. Ia meminta bahwa apa yang diberikan bukanlah bentuk Riya' melainkan mengajak semua pihak untuk melakukan hal yang sama sehingga Panti dan Ponpes ini bisa terus mendidik dan menghidupi para santrinya.

"Jangan lihat nilai yang diberikan, tapi lihatlah keikhlasan dan ketulusan kami membantu semampunya dan mudah-mudahan bermanfaat," ujar Kapolsek

Semantara itu perwakilan Panti Asuhan Aisyah Putri Asropuani S.Pd mengucapkan ribuan terimakasih karena kerap kali sembako diberikan oleh Kapolsek dan jajaran dipantinya. Ia beserta para anak yatim hanya bisa mendoakan agar Kapolsek dan jajaran diberikan limpahan pahala kelapangan rezeki dan kemudajan dalam setiap urusan.

"Terimakasih pak Kapolsek dan jajaran, semoga Allah membalas dengan berlipat ganda, apa yang kami makan akan menjadi darah daging dan tentunya tidak akan mampu terbalaskan dengan bentuk apapun," kata Asropuani.

Selain memberikan sembako terlihat juga Kapolsek secara spontan memberikan uang saku kepada para santri dan anak-anak yatim berama ketua Bhayangkari sambil mengelus kepala para santri. (rls)
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.