Pria Berkulit Putih Lebih Cepat Botak dan Sakit

Selasa, 28 Mar 2017 15:32
Dibaca: 54 kali
BAGIKAN:
sindonews.com
LIPUTANRIAU.COM, JAKARTA - Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa pria berkulit putih cenderung lebih cepat botak dan sakit. Kondisi ini umumnya terjadi pada mereka, para pria dengan badan pendek.

Dilansir dari Mirror, para peneliti menganalisis 110 ribu responden pria dengan kebotakan dini dan 12 ribu pria yang tidak mengalami kerontokan rambut. Penelitian ini dilakukan secara global.

Selanjutnya penelitian yang dipublikasikan dalam Nature Communications itu mengidentifikasikan kumpulan gen yang berhubungan dengan penurunan ukuran tubuh, tingkat kerontokan rambut yang tinggi, pubertas dini hingga beberapa jenis kanker.

"Kami mengidentifikasi 63 perubahan dalam gen manusia yang dapat meningkatkan risiko kerontokan rambut dini," papar Dr. Stefanie Heilmann-Heimbach, dari University of Bonn.

Pemimpin Institute of Human Genetics di University of Bonn, Prof. Markus Nothen menjelaskan bahwa analisis ini juga bertujuan untuk menghubungkan antara kebotakan dini dengan warna kulit yang putih dan peningkatan kepadatan tulang. Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa mereka yang mengalami kebotakan lebih berisiko terkena penyakit.

"Hal ini dapat mengindikasikan bahwa pria dengan kerontokan rambut lebih baik dalam hal menerima paparan sinar matahari untuk mengumpulkan vitamin D. Hal ini dapat menjelaskan mengapa orang kulit putih lebih cepat mengalami kerontokan rambut. Menarik melihat rambut rontok tak begitu berarti, namun menunjukkan adanya hubungan lain dengan karakter lain," jelas Nothen. 
Editor: Riki

Sumber: Sindonews.com

  BacaJuga
  • Gebyar Dirgantara 2017 Diawali Lomba Mewarnai di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru

    Sabtu, 29 Apr 2017 11:58

    PEKANBARU - Gebyar Dirgantara yang digelar di Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) mulai dipadati ribuan warga yang ingin langsung menyaksikan atraksi pesawat tempur F-16 dan Hawk 100/200 serta pameran perala

  • Masyarakat Diajak Saksikan Atraksi Pesawat dan Naik Helikopter

    Sabtu, 29 Apr 2017 11:54

    PEKANBARU - Dalam rangka memperingati hari Gebyar Dirgantara, Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) menggelar atraksi pesawat tempur berupa simulasi penyerangan dan pengeboman, hari ini Sabtu (29/4/2017). Ada

  • Panglima TNI Tinjau Fasilitas Militer di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru

    Kamis, 27 Apr 2017 10:30

    PEKANBARU - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) untuk meninjau beberapa fasilitas militer termasuk dua skadron 12 dan 16 yang kawasan militer TNI -AU tersebut.

  • Pemkab Rohul Gelar Simulasi Kesiagaan Menghadapi Bencana Alam Dihadiri Danramil 02 Rambah

    Rabu, 26 Apr 2017 21:33

    ROKAN HULU - Tim gabungan Pemkab Rokan Hulu (Rohul) mengelar simulasi penanganan bencana gempa dan kebakaran di Pasar Modern Pasir Pengaraian, Rabu (26/4/2017). Simulasi ini sebagai bentuk kesiapsiaga

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.