Tekan Angka Kebutaan Nasional

Puluhan Masyarakat Kuantan Singingi,Ikuti Oprasi Katarak

Oleh: Dhiana
Rabu, 03 Jan 2018 16:30
Dibaca: 149 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com - Sejumlah penderita katarak di desa Sicakak, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singigi tersenyum lega. Pasalnya Mereka mendapatkan bantuan operasi katrak gratis dari wakil rakyat DPRD Riau,yang berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Ilyas HU mengatakan, pengobatan penyakit katarak ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di  Kabupaten tersebut,sebab jumlah penderita katarak semakin lama semakin meningkat. Tercatat pada saat melakukan pengobatan gratis ini ada sekitar 79 warga yang mendaftar.

" pengobatan mata dan operasi katarak sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sudah ada 32 orang yang selesai di operasi katarak. Masih ada lagi sekitar 47 orang yang menunggu antrian,"ujarnya

Politisi Nasdem Riau ini berharap, programnya ini bisa ditiru oleh pemerintah maupun pihak swasta,karna ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang membutuhkan program tersebut. Operasi mata katarak gratis ini  juga bertujuan untuk membantu program pemerintah Indonesia dalam pengentasan penyakit mata katarak yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Saya berharap pemerintah daerah juga mendukung program ini. Dengan program ini mudah-Mudahan masyarakat juga merasa terbantu meski tidak semuanya tercover. Namun program ini Insyaallah akan terus saya jalankan," tuturnya. (Dhi)

  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.