Memperebutkan Piala Bergengsi

Puluhan Seniman Meriahkan Festival Kuda Lumping

Oleh: Dhiana
Minggu, 24 Sep 2017 23:00
Dibaca: 92 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com - Sebanyak 20 club persatuan seni Kuda Lumping dan satu group Reok Ponorogo sari yang berasal dari tiga Kabupaten Se Riau (Siak,Pelalawan dan Inhu), mengikuti even bergengsi festival kuda lumping 2017, yang ditaja langsung oleh Anggota Legislator DPRD Riau, H Sugianto.

 Dalam even ini,antusias masyarakat ketiga Kabupaten tersebut sangat luar biasa, hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah para peserta lomba,dan membludaknya jumlah penonton yang hadir pada acara festival memperebutkan piala bergengsi dari salah seorang wakil rakyat Dapil Siak-Pelalawan yang diselenggarakan di halaman Kantor Camat Sorek,Kabupaten Pelalawan, Riau.

 Sugianto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk melestarikan kesenian dan budaya asli bangsa Indonesia. Yang mana Kuda Lumping memiliki nilai tradisi yang amat bagus dan selalu banyak menarik perhatian berbagai kalangan.

 "Festival ini sangat banyak manfaat yang dapat kita ambil, salalh satunya menjadi cara untuk mengajak anak-anak kita selalu cinta akan budayanya ditengah gempuran modernisasi,"ujarnya.

 Acara puncak festival tersebut dilaksanakan pada malam 10 Muharam atau 30 September 2017, yang juga akan di isi dengan pengajian akbar dalam menyambut tahun baru islam 1439 Hijriah,dengan penceramah salah satu ustadz dari Jakart,yakni kyai H. Mujib Qudhori. (Dhi)
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.