Raja Baut Bangun Gedung Mewah Pelengkap Iven Bakar Tongkang Bagansiapiapi

Oleh: Ulung
Jumat, 09 Jun 2017 20:32
Dibaca: 1.407 kali
BAGIKAN:
Gedung IP PLAZA
Liputanriau.com,Rohil - IP PLAZA Sebuah gedung yang mewah dan megah hadir di kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan besar lahan sekitar25,6X36X50 meter, Gedung senilai 60 Miliar ini dibangun oleh donatur Sugianto yang dikenal dengan Raja baut asal Bagansiapiapi.

Gedung mewah ini terletak di pusat kota Bagansiapiapi dengan posisi strategis.  dikelilingi Jalan Kenteng, Jalan Sentosa, dan Jalan Sumatera Laut gedung ini di fungsikan sebagai panggung hiburan untuk menampung para wisata dan masyarakat Tionghoa tempatan dalam memeriahkan Iven wisata nasional bakar tongkang.

IP Plaza dibangun bernilai Rp60 Miliar, yang akan digunakan untuk segala kebutuhan kelenteng seperti acara  hiburan selama perayaan dan di meriahkan sederet artis dari Malaysia dan Taiwan. Event tersebut sudah berlangsung dari tahun ke tahun.

Sangat berbeda event tahun ini dengan event-event sebelumnya, karena event tahun ini sudah berlangsung di dalam gedung sedangkan tahun sebelumnya itu di jalan raya sehingga beberapa arus lalu lintas itu harus di tutup.

Akhing, Pelaksana pembangunan IP Plaza yang mengatakan Tahun ini perayaan Bakar Tongkang jalannya terbuka lebar tanpa adanya portal yang tentunya tidak menghambat arus lalu lintas masyarakat. Hal ini tentunya berkat kemuliaan hati dari Raja Baut yang telah mau membangun gedung serbaguna, untuk keperluan kelenteng dalam event besar seperti perayaan Ritual Bakar Tongkang." Ujarnya.***

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.