Rumah Makan di Rohil Boleh Buka Selama Ramadhan

Rabu, 24 Mei 2017 15:56
Dibaca: 170 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com, Bagansiapiapi - Kebijakan yang hampir sama dari tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Rokan Hilir memperbolehkan pemilik/pengelola rumah makan/warung membuka usahanya seperti biasa dengan tidak menutup pintu atau memakai kain gordyn sebagai penutup. Diwajibkan membuat baliho/himbauan dengan tulisan "Hanya Untuk Non Muslim". 

Kebijakan itu sesuai Surat Edaran Bupati Rokan Hilir yang dishare Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Daerah dan Perlindungan Masyarakat (Satpolpplm) Rokan Hilir, Suryadi, SE, Rabu (24/5/17) melalui group WA Mitra PWI Rohil. 

Dalam edaran itu juga memuat, bagi pemilik kafe/panti pijat/salon/karaoke/warnet dan sejenisnya, serta permainan game, dilarang menyelenggarakan hiburan/aktivitas selama bulan suci Ramdhan 1438 H. 

Bagi pemilik hotel, penginapan dan wisma, dilarang menerima/menyediakan PSK untuk melakukan perbuatan prostitusi. 

Dalam menghadapi Iven Pariwisata Nasional Bakar Tongkang, 9 s/d 11 Juni 2017 khusus pelaksanaan hiburan malam, dapat dilaksanakan selesai sholat tarawih. 

Khusus bagi Aparatur Sipil Negara/PNS dan Tenaga Honorer Muslim, dilarang duduk dan makan pada rumah makan/warung kopi pada pagi, siang hari selama Ramadhan. 

Selama Ramadhan, Satpolpplm akan melaksanakan razia/patroli rutin dengan melibatkan OPD BKDSDM, Inspektorat dan Aparat Kepolisian.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Riauterkini.com

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.