TMMD Ke-97 Kodim 0303/Bengkalis Lestarikan Spirit Gotong Royong

Sabtu, 01 Okt 2016 05:06
Dibaca: 121 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com-BENGKALIS- Pembangunan suatu daerah akan dapat cepat terwujud jika ada spirit kebersamaan atau gotong royong baik dari pemerintah kabupaten/kota, provinsi, dan pusat serta masyarakat sekitar. 

Spirit gotong royong ini semakin menguat dengan adanya operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang menjadi program reguler TNI karena masyarakat juga diikutsertakan dan berperan aktif dalam kegiatan tersebut. 

Dandim 0303/Bengkalis mengatakan TMMD sangat penting artinya bagi desa-desa. Sebab melalui kegiatan yang diselenggarakan, dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan menyadarkan masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan desa. 

"Selain itu juga meningkatkan ketertiban dan keamanan. Karenanya, untuk menyukseskan TMMD, masyarakat diminta membantu dan berpartisipasi dalam TMMD agar pembangunan di daerahnya dapat segera tercapai," jelasnya.
 
Kegiatan TMMD, Kata Dandim, menjadi stimulan pelestarian spirit gotong royong di tengah masyarakat. Sehingga mereka tidak menjadi individu yang individualis dan tetap mempertahankan nilai-nilai luhur yang diwariskan nenek moyang.***(Penrem 031/Wirabima)

  BacaJuga
  • Hukum Berbaring di Masjid dengan Posisi Kaki Selonjor ke Kiblat

    Sabtu, 01 Apr 2017 07:19

    LIPUTANRIAU.COM - Hukum menyelonjorkan kaki atau tidur mengarah ke kiblat adalah boleh. Dengan catatan, selama ka'bah tidak kelihatan. Dalam Fatawa Syabakah Islamiyah dinyatakan:Tidur di kas

  • Dana Kurang, Masjid Al-Aziim Batu Ampar Kerinci Terbengkalai

    Jumat, 31 Mar 2017 18:07

    LIPUTANRIAU.COM, KERINCI KOTA - Pembangunan Masjid Al-Aziim yang beralamat di Jalan Batu Ampar RT 03 RW 05 di Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan masih

  • Tujuh Tempat Wisata Bersejarah di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi

    Selasa, 27 Sep 2016 18:06

    Sebagai Ibukota Provinsi Riau, Budaya Melayu sangat kental di Pekanbaru. Di sepanjang jalan, Anda bisa melihat banyak perempuan memakai baju kurung sepanjang lutut khas Melayu. Kota ini juga dikenal s

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.