TMMD Ke-97 Kodim 0303/Bengkalis Lestarikan Spirit Gotong Royong

Sabtu, 01 Okt 2016 05:06
Dibaca: 233 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com-BENGKALIS- Pembangunan suatu daerah akan dapat cepat terwujud jika ada spirit kebersamaan atau gotong royong baik dari pemerintah kabupaten/kota, provinsi, dan pusat serta masyarakat sekitar. 

Spirit gotong royong ini semakin menguat dengan adanya operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang menjadi program reguler TNI karena masyarakat juga diikutsertakan dan berperan aktif dalam kegiatan tersebut. 

Dandim 0303/Bengkalis mengatakan TMMD sangat penting artinya bagi desa-desa. Sebab melalui kegiatan yang diselenggarakan, dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan menyadarkan masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan desa. 

"Selain itu juga meningkatkan ketertiban dan keamanan. Karenanya, untuk menyukseskan TMMD, masyarakat diminta membantu dan berpartisipasi dalam TMMD agar pembangunan di daerahnya dapat segera tercapai," jelasnya.
 
Kegiatan TMMD, Kata Dandim, menjadi stimulan pelestarian spirit gotong royong di tengah masyarakat. Sehingga mereka tidak menjadi individu yang individualis dan tetap mempertahankan nilai-nilai luhur yang diwariskan nenek moyang.***(Penrem 031/Wirabima)

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.