Menyerupai Bunga Bangkai,

Tanaman Aneh Tumbuh di Perkarangan Rumah Warga Ukui

Senin, 31 Okt 2016 20:08
Dibaca: 1.322 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com-PELALAWAN- Secara mengejutkan satu pokok tanaman tak lazim tumbuh tak jauh dari perkarangan pemukiman rumah warga desa Bukit Gajah kecamatan Ukui. Banyak warga setempat menyebut-nyebut tanaman tersebut sejenis bunga bangkai. 

Bunga yang diduga kuat pemangsa hewan itu, tumbuh dan berkembang kurang lebih setengah bulan yang lalu di perkarangan rumah milik Muji (52). Tak pelak, informasi tumbuhan langkah itu begitu cepat menjalar ketelinga masyarakat.

Atas informasi ini, masyarakat desa maupun dari desa tetangga kecamatan Ukui berbondong-bondong mendatangi rumah Muji hanya untuk melihat secara dekat tentang bunga bangkai ini.

"Beberapa hari terakhir ini, banyak sekali datang kemari melihat langsung tentang tanaman ini," terang Muji kepada liputanriau.com Senin (31/10/2016).

Menurut penuturan warga ketika sudah menyaksikan keberadaan tumbuhan ini kata Muji adalah sejenis bunga bangkai. "Itu warga yang datang kesini menyebutnya bunga bangkai," tutur Muji.

Bunga ini sambung Muji tumbuh dengan sendirinya tak jauh dari rumah miliknya. "Tumbuhan ini tak ditanam melainkan tumbuh sendirinya. Umurnya kurang lebih setengah bulanan lah," katanya.

Awalnya, sama sekali Muji tidak kaget sedikitnya ketika munculnya bunga ini dari permukaan tanah. "Sama sekali saya gak kaget. Namun ketika warga banyak berdatang kesini baru saya kaget," tandasnya.***(faj)
  BacaJuga
  • Hukum Berbaring di Masjid dengan Posisi Kaki Selonjor ke Kiblat

    Sabtu, 01 Apr 2017 07:19

    LIPUTANRIAU.COM - Hukum menyelonjorkan kaki atau tidur mengarah ke kiblat adalah boleh. Dengan catatan, selama ka'bah tidak kelihatan. Dalam Fatawa Syabakah Islamiyah dinyatakan:Tidur di kas

  • Dana Kurang, Masjid Al-Aziim Batu Ampar Kerinci Terbengkalai

    Jumat, 31 Mar 2017 18:07

    LIPUTANRIAU.COM, KERINCI KOTA - Pembangunan Masjid Al-Aziim yang beralamat di Jalan Batu Ampar RT 03 RW 05 di Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan masih

  • Tujuh Tempat Wisata Bersejarah di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi

    Selasa, 27 Sep 2016 18:06

    Sebagai Ibukota Provinsi Riau, Budaya Melayu sangat kental di Pekanbaru. Di sepanjang jalan, Anda bisa melihat banyak perempuan memakai baju kurung sepanjang lutut khas Melayu. Kota ini juga dikenal s

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.