‎Hadapi Lebaran,
    Bengkalis Usulkan Penambahan Kuota BBM 20 Persen

    Kamis, 23 Jun 2016 00:00
    Dibaca: 96 kali
    BAGIKAN:
    BENGKALIS- Menghadapi lebaran Idul Fitri 1437/2016 M, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis seperti tahun lalu kembali mengajukan penambahan kuota bahan bakar minyak (BBM) sebesar 20 persen dari total jumlah DO (delivery order) khusus untuk Pulau Bengkalis kepada Pertamina.

    Seperti diketahui kuota BBM terutama jenis premium (bensin) Pulau Bengkalis membutuhkan sekitar 1.400 kiloliter (KL) setiap bulan untuk memenuhi permintaan masyarakat.

    "Sudah kita ajukan penambahan ke Pertamina khusus menghadapi Idul Fitri mendatang sebesar 20 persen BBM lebih dari DO biasanya khusus Pulau Bengkalis," ungkap Kepala Disperindag M. Fauzi melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Raja Airlangga, Selasa (21/6/16).

    Sambung Raja, usulan penambahan tersebut diharapkan dapat direalisasikan mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri mendatang.

    "Dalam rapat koordinasi usulan tersebut sudah memperoleh lampu hijau dari Pertamina. Insyallah sepekan sebelum lebaran sudah bisa direalisasikan. Sehingga kebutuhan BBM khususnya premium di Pulau Bengkalis akan terpenuhi," harapnya.

    Raja juga menghimbau kepada pengusaha APMS maupun masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan BBM karena melanggar aturan dan diancam dengan pidana.

    "Kami menghimbau kepada pengusaha seperti APMS ataupun Pos APMS dan masyarakat untuk tidak menimbun BBM, selain melanggar aturan juga bisa membahayakan," himbaunya.***(rtc)
      komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.