Ganti Rugi Lahan Teknopolitan di Langgam, Pelalawan Selangkah Lagi

    Kamis, 23 Jun 2016 00:00
    Dibaca: 407 kali
    BAGIKAN:
    PANGKALANKERINCI- Jalan melingkar dan berbelit-belit ikhwal ganti lahan kawasan Teknopolitan dikecamatan Langgam selangkah lagi. Satu langkah tersebut adalah hak pengelolaan lahan yang dikeluarkan oleh Badan Pertanahan Negara (BPN).

    Demikian diungkapkan, kepala Bappeda Pelalawan, Ir. Syahrul Syarif saat berbincang dengan riauterkini.com, Selasa (21/6/16). Menurutnya, rangkaian proses akhir tersebut saat ini melalui dinas kehutanan dan perkebunan Pelalawan sedang melakukan pengurusan ke BPN.

    "Setakad ini, Dishutbun sedang mengurus ke BPN perihal hak pengelolaan lahan yang mesti dikeluarkan oleh instansi ini," kata Syahrul seraya mengatakan jika tahapan itu tuntas, ganti rugi lahan Teknopolitan bisa direlisasikan.

    Pemda Pelalawan, sudah tiga kali tahun anggaran mempersiap terkait dana ganti rugi lahan ini. Misalnya, pada tahun pertama kata Syahrul menganggarkan pada APBD Rp 60 milyar dan tahun kedua Rp 50 milyar. Akan tetapi, akibat oleh terkendala aturan, ganti rugi tersebut urung dilaksanakan dan anggara yang di anggar menjadi Silpa.

    Untuk mengantisipasi, proses aturan, tahun ini, sambung Syahrul masih tetap dianggarkan dana ganti rugi ini, Rp 10 milyar. "Iya kan antisipasi jika bisa direaliasikan dan jika tidakbalik lagilah menjadi Silpa,"tandasnya.***(rtc)
      komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.