Wabub Rohil Resmikan Bazar Bakar Tongkang

    Jumat, 17 Jun 2016 00:00
    Dibaca: 103 kali
    BAGIKAN:
    BAGANSIAPIAPI-Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs. Djamiludin meresmikan bazar Bakar Tongkang. Keberadaan bazar meningkatkan perekonomian masyarakat sebagai tempat berjualan dan berbelanja kebutuhan, terutama menjelang Idul Fitri.

    Peresmian ditandai pengguntingan pita Jumat (17/6/16) didampingi Plt Sekda Drs. H. Surya Arfan, M.Si dan pejabat lain, dianjutkan dengan peninjauan.

    Wabup mengatakan bahwa Iven yang telah dikenal hingga kemancanegara ini membuat masyarakat kebagian rezeki. Inilah salah satu alasan dukungan pemkab terhadap iven yang mengangkat perhatian wisatawan lokal dan manca negara di Rohil.

    Hal yang terpenting lainnya banyak pedagang yang datang dari luar daerah seperti Pekanbaru, Sumatra Barat dan asal Riau kususnya Rokan Hilir. "Orang luar saja sanggup datang dan berjulan di Bagansiapiapi, nah ini pertanda daerah kita dikenal banyak orang,'' kata Wabup.

    Namun demikian, Pemkab Rohil tetap memperioritaskan pedagang lokal untuk berjualan di bazar yang memenuhi pusat kota Bagansiapiapi itu. Semua pihak juga bersinergi sehingga meskipun memakan badan jalan, namun lalu lintas tetap berjalan dengan baik. "Panitia sudah rapat, jadi untuk keamanan, untuk parkir dan segala halnya sudah didiskusikan dan melibatkan semua pihak,'' jelas Wabup.

    Tercatat dalam pendataan panitia sebanyak 118 tenda digunakan untuk berjualan pedagang. Nantinya usai acara puncak 21 Juni, bazar akan langsung ditutup mengingat badan jalan yang digunakan agar tidak menghambat para pengguna jalan. "Sesuai permintaan Pak Bupati selesai acara bazarpun harus dibongkar dan pedagang semua sudah sepakat,'' jelas Wabup.

    Usai peresmian, Wabup ditemani oleh Plt Sekda Drs. Surya Arfan, M.Si, Asisten I Rusli Syarif, Asiten II Hasrial, Asisten III Ali Asfar, Asisten IV Hj,Dahniar, Kadisperindag H.Syafruddin yang juga Koordinator Bazar, Kakan Satpol PP Syafrianto dan sejumlah pejabat lainnya meninjau satu persatu dagangan bazar.***(rtc)
      komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.