Bupati Inhu Usulkan Perawat Kesehatan di Setiap Sekolah

    Selasa, 31 Mei 2016 00:00
    Dibaca: 192 kali
    BAGIKAN:
    RENGAT-Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto mengusulkan penempatan perawat kesehatan disetiap sekolah yang ada di Inhu. Hal ini dilakukan untuk menangani para siswa yang kerap kelelahan bahkan pingsan, saat proses belajar mengajar.

    Usulan Bupati Inhu Yopi Arianto untuk menempatkan perawat kesehatan disetiap sekolah yang ada di Inhu ini, disampaikan saat melakukan peninjauan ujian nasional (UN) di sejumlah sekolah SMP/MTs di Kecamatan Sei Lala, Kelayang dan Kecamatan Peranap, Senin (9/5/16).‎

    "Sebaiknya disetiap sekolah ini ditempatkan satu perawat kesehatan, untuk menangani siswa yang membutuhkan. Seperti saat ini saya lihat banyak yang kelelahan dan pingsan, inikan butuh penanganan kesehatan," ujarnya.‎

    Ditambahkanya, para siswa agar tetap fokus dalam belajar dan menjaga kesehatan, sebab kedua faktor ini menjadi dua hal yang berkaitan erat. Dimana usaha dalam mengejar cita-cita jika tidak didukung dengan kondisi kesehatan yang baik, tidak akan terealisasi dengan sempurna. Ungkapnya.

    Sementara itu Kadisdik Inhu Ujang Sudrajat menanggapi usulan Bupati Inhu Yopi Arianto, tentang penempatan satu perawat kesehatan disetiap sekolah yang ada di Inhu mengatakan, akan menindak lanjuti usulan Bupati Inhu tersebut .

    "Penempatan tenaga perawat kesehatan disetiap sekolah, sebenrnya telah kami bicarakan dan kedepan usulan tersebut akan ditindaklanjuti," tegasnya. *** (rtc)
      komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.