Datangkan 4 Genset, PLN Rayon Bagansiapiapi Upayakan Listrik tak Padam

    Selasa, 07 Jun 2016 00:00
    Dibaca: 167 kali
    BAGIKAN:
    BAGANSIAPIAPI-PLN Rayon Bagansiapiapi mendapat tambahan empat mesin ditambah empat trafo. Diinstall secepatnya, diupayakan tidak ada pemadaman dan dapat mengurangi defisit daya.

    Mesin tersebut menurut Manager PLN Rayon Bagansiapiapi, Fery Sajun Naibaho sampai ke Bagansiapiapi, Jum’at (3/6/16) dan saat ini sedang diinstall. “Semoga mesin bisa diinstall secepatnya, jadi tak ada padam, defisit,” ujar Fery dalam group BBM.

    Mesin yang datang tersebut diakuinya memang mesin second, namun untuk mesin baru, akan ada bulan September, saat ini masih dalam proses lelang.

    Sementara itu, sebelum ada penambahan mesin, pemadaman bergilir diterapkan di Bagansiapiapi dan sekitarnya, akibat defisit daya.

    Pihak PLN Rayon Bagansiapiapi telah membuat jadwal pemadaman begilir sehubungan defisit daya di PLTD Bagansiapiapi, sesuai nomor gardu, lokasi gardu/trafo dan beban puncak gardu/trafo.

    “Yang table 1, 2, 3 dst adalah jadwal padam. Contoh hari ini tanggal 03, no gardu yang padam adalah gardu nomor 9…yang di Jalan Utama,” jelas Fery setelah menshare jadwal pemadaman.***(rtc)
      komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.